Infrastruktur

Gambar untuk Infrastruktur
Ini adalah laporan dari warga di wilayah kejadian. Harap berhati-hati dan selalu waspada. Jika butuh bantuan, hubungi  112
  • Jenis masalah: Jalan
๐—–๐—จ๐—ฅ๐—›๐—”๐—ง ๐—ฆ๐—ข๐—ฃ๐—œ๐—ฅ ๐—ฆ๐—ข๐—”๐—Ÿ ๐—๐—”๐—Ÿ๐—”๐—ก ๐—•๐—”๐—ง๐—จ๐—•๐—ฅ๐—”๐—ž-๐—ฆ๐—จ๐—ข๐—›, ๐—ง๐—˜๐—ฅ๐—๐—˜๐—•๐—”๐—ž ๐—Ÿ๐—จ๐— ๐—ฃ๐—จ๐—ฅ ๐——๐—”๐—ก ๐—•๐—˜๐—ฅ๐— ๐—”๐—Ÿ๐—”๐—  ๐——๐—œ ๐—›๐—จ๐—ง๐—”๐—ก

Kondisi ruas jalan Batubrak-Suoh daerah Kubu Balak Lampung Barat makin mengkhawatirkan. Minggu (18/10), sejumlah kendaraan roda empat terjebak di lokasi lantaran jalan berlumpur.

Yusrizal salah seorang pengendara mengungkapkan, meskipun wacana Pemerintah Provinsi Lampung untuk menangani jalur tersebut sudah ada, namun belum ada tanda-tanda akan dilaksanakan. Dan memasuki musim penghujan ini kondisi jalan yang sebelumnya masih berupa pengerasan dan saat ini telah hancur kembali menjadi jalan tanah, sehingga saat setelah hujan berlumpur dan licin.

โ€Kondisinya sangat parah, saya hampir setiap hari menyaksikan mobil terjebak, karena licinnya kondisi jalan dan juga berlumpur, di lokasi belum ada tanda-tanda penanganan akan dilakukan,โ€ ungkap Yusrizal.

Wahyu salah seorang pengguna jalan lainnya mengatakan, untuk jalur Batubrak-Suoh terparah kerusakannya di titik Kubu Balak. Kondisi tersebut berada jauh dari permukiman. Sehingga saat ada ada kendaraan yang terjebak malam hari maka akan sulit untuk meminta bantuan kepada warga.

โ€Itu lokasinya di hutan mas, jadi kalau ada yang terjebak malam ya harus tidur di mobil menunggu keesokan harinya ada kendaraan yang melintas dan bersedia membantu untuk mengevakuasi kendaraan sehingga bisa melanjutkan perjalanan. Kondisi jalan juga tidak memungkinkan dua kendaraan berpapasan karena titik terparah tersebut berada di tanjakan, sehingga ketika ada kendaraan yang terjebak maka kendaraan lainnya harus sabar menunggu,โ€ ujarnya.

Kabid Bina Marga DPUPR Lambar Robert Putra, ST, MT., mengatakan, ada dua titik di ruas jalan tersebut yang akan dibangun oleh Pemprov Lampung tahun ini. Yakni kilometer 9 dan kilometer 16. Kedua titik tersebut merupakan titik yang cukup parah.

โ€Iya, dari provinsi juga sudah turun untuk penentuan titik nol, mungkin untuk minggu ini sedang persiapan dan minggu depan mulai pelaksanaan, semoga tidak ada kendala sehingga penanganan ruas jalan tersebut bisa berjalan dengan lancar,โ€ ungkap Robert.

Baca selengkapnya di sini >>>

https://radarlampung.co.id/2020/10/18/curhat-sopir-soal-jalan-batubrak-suoh-terjebak-lumpur-dan-bermalam-di-hutan

Repost :
Info Lampung Terkini
@InfoLampungTerkini

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!

Other Posts

Terkait

Aduan Warga
29 Dec 2020

Laporan dari warga di Soreang, Bandung Kabupaten

๐™ˆ๐™Š๐™ƒ๐˜ผ๐™ˆ๐™ˆ๐˜ผ๐˜ฟ ๐™…๐˜ผ๐™€๐™‰๐™๐˜ฟ๐™„๐™‰  di  Soreang, Bandung Kabupaten

Terbaru

Aduan Warga
9 Jan 2021

Warga melaporkan banjir di Sukodadi, Lamongan

๐™ˆ๐™Š๐™ƒ๐˜ผ๐™ˆ๐™ˆ๐˜ผ๐˜ฟ ๐™…๐˜ผ๐™€๐™‰๐™๐˜ฟ๐™„๐™‰  di  Sukodadi, Lamongan