Imunisasi MR, Puskesmas Cilodong Target 1.138 Anak

31707 medium 31082018
Memasuki pelaksanaan imunisasi Measles dan Rubella (MR), Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Cilodong menargetkan sebanyak 1.138 anak untuk diberikan vaksin pada Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS). Imunisasi MR tahap kedua ini akan diadakan di 15 Sekolah Dasar (SD) yang berada di wilayah kerja UPT Puskesmas Cilodong.
“Imunisasi MR ini sudah dilaksanakan sejak tanggal 24 Agustus hingga 3 September nanti. Total anak yang sudah diimunisasi sebanyak 912 anak, sedangkan yang belum sebanyak 226 anak,” tutur Kepalala Sub Bagian (Kasubag) Tata Usaha (TU) UPT Puskesmas Cilodong, Trialina kepada depok.go.id, Jumat (31/08).
Dikatakannya, imunisasi MR pada Agustus hingga September 2018 difokuskan pada anak usia sekolah yang dilaksanakan berbarengan dengan BIAS. Dimana, anak yang diimunisasi adalah anak usia 6-7 tahun yang duduk di kelas 1 SD.
“Hingga saat ini sudah 11 SD yang diadakan imunisasi MR. Sedangkan empat SD lainnya ditargetkan selesai tanggal 3 September mendatang,” terangnya.
Dirinya menambahkan, imunisasi merupakan satu-satunya upaya pencegahan terhadap penyakit menular berbahaya hingga saat ini. Untuk itu, Trialina mengimbau masyarakat mengimunisasikan anaknya agar mencegah penyakit menular berbahaya.
“Setelah imunisasi MR ini, kami juga akan melakukan sweeping ke sekolah-sekolah guna memastikan seluruh anak mendapatkan imunisasi MR. Semua itu, guna mencegah anak-anak dari berbagai penyakit menular berbahaya seperti campak dan rubela,” tutupnya.

sumber : Diskominfo Depok
foto : Diskominfo Depok
Sudah dilihat 17 kali

Komentar