Imigrasi Bogor Komitmen Tidak Layani Calo

32182 medium migrasi
TANAH SAREAL, AYOBOGOR.COM--Kantor Imigrasi Kelas I Bogor terus berbenah melakukan peningkatan pelayanan satu di antaranya adalah memastikan untuk tidak melayani calo dalam proses pembuatan paspor.

"Sekarang sudah tidak ada lagi yang berkeliaran kami tidak ada toleransi lagi untuk melayani dari calo-calo sudah tidak ada lagi," ujar Kepala Seksi Lalulintas Keimigrasian Kantor Imigrasi kelas I Bogor, Ujang Cahya, Kamis (6/9/2018).

Ujang menuturkan komitmen untuk memerangi praktik calo ini merupakan wujud dari menjalankan program pemerintah yakni Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi, Bersih dan Melayani (WBM).

"Komitmen kami apabila ada yang main-main (melayani calo) tolong laporkan dan akan disanksi sesuai aturan yang ada, bisa peringatan, turun pangkat dan dipecat," tegas Ujang.

Dia mengatakan dalam upaya membebaskan kantor imigrasi bebas calo pihaknya juga telah memberikan pemahaman secara perlahan kepada semua pihak termasuk para calo terkait tentang WBK dan WBM.

Kemudian dalam menjalankan WBK dan WBM pihaknya juga meningkatkan pelayanan yang tadinya tidak beraturan menjadi beraturan sesuai dengan standar operasional prosedur yang ada. Seperti contohnya adalah menerapkan sistem antrian pembuatan paspor.

"Kami yang tadinya tidak ada antrian sekarang ada antrian ini mencerminkan akan mempercepat proses pembuatan paspor. Kemudian kuota yang tadinya 150 perhari sekarang 250. Jadi yang ada perharinya Kantor imigrasi sekarang melayani 300 pemohon paspor," kata Ujang.

Ujang juga memberitahukan bahwa jika ada masyarakat merasa tidak dilayani dengan maksimal saat melakukan kepengurusan surat-surat di kantor imigrasi dapat mengadukannya secara langsung ke kantor Imigrasi.

Oleh Husnul Khatimah, pada Sep 06, 2018
Editor : Andres Fatubun
Sudah dilihat 22 kali

Komentar