Imbas Unjuk Rasa 22 Mei, Sejumlah Jalan Ditutup di Pontianak

61942 medium imbas unjuk rasa 22 mei  sejumlah jalan ditutup di pontianak
Sejumlah oknum sempat membuat onar dengan membakar Pos Polisi Lalu Lintas di Perempatan Jalan Tanjung Raya I, Kecamatan Pontianak Timur, Kota Pontianak, Kalimantan Barat, Rabu (22/5/2019) sekitar pukul 07.00 WIB.

Gerombolan massa tak dikenal tersebut juga memblokade jalan dengan membakar ban. Untuk mengendalikan situasi, pihak Kepolisian kemudian dikabarkan menutup Jalan Veteran mulai dari simpang tiga Jalan Ahmad Yani. Penutupan juga dilakukan hingga mengarah ke Jembatan Kapuas dan penyeberangan "Pelampung" .

Imbas kejadian tersebut, Walikota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono menemui sejumlah tokoh masyarakat dan agama di Tanjung Raya. Beliau mengimbau agar isu-isu yang berkembang dimintanya tak disikapi dengan mudah terpancing, baik yang ada di Jakarta maupun di Kota Pontianak sendiri.

Di tempat terpisah, Gubernur Kalbar, Sutarmidji juga megeluarkan imbauan. Berikut imbauan Bang Midji:

"Assalamu'alaikum wr wb. Menyikapi situasi terkini pasca penetapan hasil pemilu, sy berharap kita menjaga iklim yg kondusif di Kota Pontianak dan Kalbar.

Saya juga prihatin jika aksi 22 mei ada yg terluka dan lain sebagainya. Mari kita sikapi semua dgn sabar dan melalui institusi dan mekanisme yg ada. Saya mohon dgn sangat agar kita jaga iklim yg kondusif. Terima kasih."

Disarikan dari berbagai sumber

Sudah dilihat 42 kali

Komentar