Imbas Aturan Ganjil-Genap Tol Bekasi, Jalur Alternatif Jadi Macet

22571 medium imbas aturan ganjil genap tol bekasi  jalur alternatif jadi macet
Hari ini tanggal 12 Maret 2018, sistem ganjil-genap kendaraan Golongan I mulai diberlakukan di Tol Bekasi, baik di Tol Bekasi Timur maupun di Tol Bekasi Barat.

Pihak Jasa Marga menilai sistem tersebut mampu mengurangi kemacetan di Tol Jakarta-Cikampek. Pihak Jasa Marga menyampaikan bahwa terjadi penurunan lalu-lintas kendaraan sebesar 20 persen di hari pertama pelaksanaan ganjil-genap.

Sebagaimana yang diketahui, penerapan aturan ganjil genap di pintu tol Bekasi Barat dan Bekasi Timur mulai diberlakukan sejak pukul 06.00 WIB hingga pukul 09.00 WIB, Senin (12/3).

Namun sejumlah warga mengeluhkan penerapan aturan ganjil-genap. Pasalnya jalur alternatif terkena imbas aturan tersebut karena banyaknya kendaraan yang berusaha menghindari Tol Bekasi. Sejumlah jalur alternatif tersebut, antara lain: jalur Jatiwaringin, Pondok Gede, dan Kalimalang, Jakarta Timur.

Di Bekasi sendiri, kemacetan juga terjadi akibat banyaknya jalan rusak dan juga kegiatan perbaikan yang sedang dikebut oleh Pemkot Bekasi. Ruas yang terdampak di Bekasi antara lain: di sepanjang ruas Cipinang, Pondok Kelapa, Sumber Artha hingga Galaxy, Kota Bekasi.

Semoga koordinasi antara kota Bekasi dan Jakarta Timur bisa semakin ditingkatkan agar semua penerapan aturan bisa berjalan lancar ke depannya. Punya info warga yang bermanfaat? Yuk posting di AtmaGo! #AtmaGo #InfoWarga #WargaBantuWarga
Sudah dilihat 112 kali

Komentar