IKMBP UIN SMH Banten Menyapa Siswa SMAN 1 Puloampel dalam Acara Pesona Khazanah Ramadhan

30 May 2019, 23:59 WIB
4 1 197
Gambar untuk IKMBP UIN SMH Banten Menyapa Siswa SMAN 1 Puloampel dalam Acara Pesona Khazanah Ramadhan
PULOAMPEL, Anda tidak punya rencana kegiatan saat bulan suci Ramadhan nanti? Ikatan Mahasiswa Bojonegara-Puloampel bisa menjadi pilihan anda untuk ikut menimbrung kegiatan. Apalagi, ada event Pesona Khazanah Ramadhan 2019 yang digelar 27-29 Mei 2019. Acara dipusatkan di SMA Negeri 1 Puloampel, Kab. Serang-Banten.

Beragam kegiatan telah meramaikan Pesona Khazanah Ramadhan pada 2019 ini. Yang pasti lebih meriah karena ada 5 kegiatan beruntun yang menghibur hari liburan Ramadhan anda. Di sini ada Pesantren Kilat, Perlombaan tingkat SLTP/SLTA, Santunan Anak Yatim, Buka Bersama, dan Taraweh Kunjungan (Tarjung), Rabu (29/05/2019).

Acara tersebut dibuka pada hari Senin, 27 Mei pukul 10.00 WIB di aula SMAN 1 Puloampel, dengan mengusung tema "Jadikan Iman sebagai Peningkatan Iman dan Kualitas Diri". yang di hadiri oleh kurang lebih 85 peserta dari berbagai sekolah SLTP/SLTA.

Ketua Panitia PKR IKMBP Komisariat UIN "SMH" Banten. Suherman mengatakan, acara PKR ini ada 5 kegiatan beruntun "kegiatan pertama ada Pesantren Kilat yang di adakan selama 2 hari dimulai dari hari Senin sampai Selasa, kedua Perlombaan tingkat SLTP dan SLTA".

"Kegiatan ketiga diisi dengan Santunan Anak Yatim dan pembagian hadiah perlombaan, keempat kita mengadakan bukber dengan seluruh peserta siswa/i, dewan guru SMANPEL, tamu undangan, Alumni IKMBP, dan seluruh kader IKMBP yang berjumlah kisaran 100 orang lebih dan kegiatan terakhir yaitu Taraweh bersama", Pungkasnya.

Ketua Umum IKMBP komisariat UIN "SMH" Banten Ari Dailami mengatakan umat Islam hari ini jika datang bulan Ramadhan apalagi di 10 akhir bulan ramadhan sudah sibuk dengan membeli pernak-pernik untuk lebaranoleh karena itu.

"Acara Khazanah Ramadhan ini bisa menjadi alternatif serta daya tarik bagi umat Islam untuk memaknai Ramadhan dengan penuh arti. Di samping itu, event ini juga bisa menjadi ajang silaturahim antar umat apalagi generasi umat muslim dan bangsa _kudu_ di pupuk mulai dini", jelas Ari.

Ditempat yang sama Ketua Umum PP IKMBP Ali Rohman mengucapkan apresiasi yang sangat luar biasa terhadap panitia dan pengurus IKMBP komisariat UIN Banten, "saya dan jajaran pengurus pusat sangat mengapresiasi kegiatan yang di adakan oleh komisariat UIN ini selain kita untuk menambah ilmu pengetahuan tentang keislaman, dalam kegiatan ini juga sangat jelas mengedukasi terhadap masyarakat" Paparnya.

Wakasek bidang Humas H. Hidayat S.pd, M.pd, mengatakan, "saya mewakili kepala sekolah dan jajaran guru mengucapkan terimakasih atas kegiatan yang di lakukan oleh adik-adik mahasiswa, kegiatan ini sangat positif dan bagus sekali".

" _Brand_ kegiatan yang di buat sangat kreatif dan inovatif benar-benar memberikan pembelajaran yang sangat luar biasa terhadap adik-adik tingkatnya yang masih di Sekolah Menengah Atas", Pungkasnya.

Acara tersebut ditutup dengan makan bersama ala budaya lokal yaitu perasmanan bersama yang sudah di siapkan oleh panitia. Dan ini juga bagian dari budaya IKMBP ketika mengadakan kegiatan.
#AtmagoBanten
#RamadhanBerbagi

  1 Komentar untuk IKMBP UIN SMH Banten Menyapa Siswa SMAN 1 Puloampel dalam Acara Pesona Khazanah Ramadhan

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar