Icon baru di tepian sungai brantas

23625 medium img 20180408 wa0010
Kediri. Kawasan tempat nongkrongnya warga Kediri, kali ini bertambah lagi, pasca secara resmi ruang terbuka hijau Taman Brantas dibuka untuk umum ,dan Plt Walikota Kediri Jumadi bersama Dandim Kediri Letkol Kav Dwi Agung Sutrisno ,Danramil Kota Kapten Arm Bangun Budi Adi, Kapolsek Kota Kompol Sucipto dan Camat Kota Heri Purnomo, membuka langsung taman yang berada di bantaran sungai brantas ini, sabtu (08/04/2018)

“Saat ini Pemerintah Kota Kediri sangat konsen terhadap upaya pembangunan RTH sebagai ruang publik yang menampung aktivitas segala lapisan masyarakat. Tentu saja pembangunan ini juga membutuhkan dana yang cukup besar dan berharap mendapatkan kucuran dana dari pemerintah Jawa Timur dan pusat,” Kata Jumadi.

Pembangunan RTH Taman Brantas ini merupakan salah satu komitmen Pemerintah Kota Kediri untuk menyediakan sebanyak-banyaknya ruang terbuka hijau bagi masyarakat. taman Brantas sendiri rencananya pembangunannya akan diteruskan kembali oleh pemerintah kota Kediri, yang saat ini sudah diselesaikan sekitar 200an meter dan akan diteruskan menjadi 900an meter

“Adanya RTH Taman Brantas ini, Kota Kediri bakal mempunyai event yang melibatkan sungai Brantas guna menarik masyarakat luar Kota Kediri untuk datang ke Kota Kediri, hal itu sejalan dengan branding Kota Kediri sebagai The Service City, dimana lebih mengutamakan pelayanan kepada warga Kota Kediri maupun warga luar Kota Kediri,” jelas Sekretaris Daerah Kediri Budhi Sunu.

Lebih lanjut, sesuai dengan amanat undang-undang nomor 26 tahun 2007 tentang penataan ruang yang mewajibkan daerah untuk menyediakan paling tidak 30% dari luas wilayah untuk ruang terbuka hijau, dengan 20% nya wajib dibangun oleh pemerintah.

Ruang terbuka hijau ini memiliki berbagai fasilitas, diantaranya BMX Arena, Skatepark, dan warga bisa datang kapan saja, untuk menyaksikan berbagai hiburan yang ada di taman yang berdampingan dengan proyek jembatan baru.
Sudah dilihat 35 kali

Komentar