Ibu-Ibu pencari Daun Singkong

66076 medium img 20190626 wa0000
daun singkong adalah jenis sayuran hijau dengan bentuknya seperti jari, daun singkong ini sangat bermanfaat bagi yang mempunyai penyakit anemia atau kurang darah. Bukan hanya daunnya saja Singkong nya sendiri sangat bermanfaat untuk dibuat macam-macam jenis makanan seperti getuk, keripik, kolek, dan lain-lain.

Dan ternyata batang pohon jenis umbi-umbian ini juga digunakan sebagai pagar atau pembatas, tidak perlu memakai paku seperti pagar yang terbuat dari bambu, tangkai singkong ini ditanam atau ditancapkan ke tanah saja sudah bisa menjadi pagar dan akan tumbuh dan menghasilkan daun singkong.

Daun singkong ini juga ternyata banyak diminati oleh masyarakat digunakan sebagai lalapan dengan direbus, atau dimasak sesuai yang diinginkan. hal ini dapat dibuktikan dengan banyaknya penjual yang ada di pasar atau bahkan yang mencari daun singkong tersebut langsung ke kebunnya.

seperti yang dilakukan oleh ibu Ratna yang setiap hari mencari daun singkong ke kebun . Hal ini dilakukan karena produsen yang meminta langsung dan setelah sudah beres di rapihkan dan diikat sesuai ukuran jualnya mereka akan mendapatkan upah. Ibu Ratna mengatakan bahwa beliau melakukan ini hitung-hitung bisa membantu perekonomian keluarga atau nambah-nambah untuk biaya sehari-hari meskipun upahnya memang tidak seberapa, karena harga daun singkong perikatnya hanya di berikan harga Rp. 4.00-5.00 saja dan biasa harga dipasar dijual dengan harga Rp. 5.000 3 ikat daun singkong atau Rp. 2.000 perikat daun singkong.
Sudah dilihat 22 kali

Komentar