Hutan Bambu Margahayu Calon Destinasi Wisata Di Kota Bekasi

27816 medium dytvsfxvaaap5ff 27817 medium konservasi hutan bambu p74nd0 prv
Sebagai kota barang dan jasa, Kota Bekasi hingga saat ini memang minim lokasi rekreasi keluarga. Melihat hal tersebut, Kelurahan Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur, berharap agar keberadaan Hutan Bambu yang berada di Kampung Jati RW 26, Kelurahan Margahayu, diusulkan menjadi lokasi wisata di Kota Bekasi.

Saat dikonfirmasi Sekretaris Kelurahan Margahayu, Wahyu Apriyadi, membenarkan bahwa saat ini pihaknya tengah mengusulkan ke Pemkot Bekasi dan dinas terkait untuk menjadikan lokasi Hutan Bambu sebagai destinasi wisata di Kota Bekasi.

“Sudah kami usulkan, bahkan pada acara minggon di tingkat Kecamatan Bekasi Timur pun diselenggarakan di lokasi tersebut sekaligus sebagai ajang promosi,” akunya, Rabu (4/07/2018).

Sambung Wahyu, awalnya lokasi tersebut merupakan lahan milik warga setempat. Karena beberapa waktu yang lalu kerap terkena banjir, akhirnya warga pun merubah dan menatanya menjadi lokasi rekreasi bagi warga.

“Lahannya memang milik warga dan karena sering terkena banjir, mereka pun akhirnya menata dengan sedemikian rupa menjadi seperti sekarang,” jelasnya.

Wahyu berharap ke depannya lokasi Hutan Bambu yang berada di wilayah Kelurahan Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur tersebut bisa menjadi lokasi wisata atau tempat rekreasi keluarga di Kota Bekasi.

“Mudah-mudahan ke depannya lokasi tersebut bisa dijadikan sarana rekreasi keluarga bagi warga Kota Bekasi,” harapnya.

baca selengkapnya di: http://www.tentangbekasi.com/2018/07/04/hutan-bambu-margahayu-diusulkan-jadi-destinasi-wisata/
Sudah dilihat 325 kali

Komentar