HUT Kota ke-263 di Kec. Mergangsan-Persiapan Maksimal untuk Hasil Optimal

2 October 2019, 10:13 WIB
3 0 216
Gambar untuk HUT Kota ke-263 di Kec. Mergangsan-Persiapan Maksimal untuk Hasil Optimal
Kota Yogyakarta akan merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-263 pada 7 Oktober 2019. Penetapan tanggal itu sebagai hari jadi kota Yogyakarta. Serangkaian acara ddi gelar tidak hanya sebelum tanggal 7 Oktober, namun selama bulan Oktober di seluruh Kecamatan di Kota Yogyakarta akan digelar berbagai kegiatan, baik seni dan budaya, gebyar UMKM, gebyar anak, gebyar lansia dan lain sebagainya.

Kecamatan Mergangsan, Kota Yogyakarta sebagai salah satu dari 14 Kecamatan di Kota Yogyakarta, turut berpartisipasi dan berkontribusi dalam kesemarakan HUT Kota dimaksud. Kontingen Kec. Mergangsan, juga turut serta dalam Wayang Jogja Night Carnival, sebagai puncak acara HUT Kota ke-263 yang akan digelar pada 7 Oktober. Selian itu, di halaman Kec. Mergangsan juga akan digelar acara yang tidak kalah meriahnya dan akan menjadi tontonan dan huburan bagi masyarakat umum, khususnya masyarakat di Kec. Mergangsan.

HUT Kota ke-263 di Kec. Mergangsan akan digelar selama tiga hari berturut, mulai Kamis (17/10/2019) hingga Sabtu (19/10/2019). Selama gelaran acara tersebut, panitia telah merencanakan berbagai kegiatan, tidak hanya Seni dan Budaya, namun juga Gebyar UMKM, Gebyar PAUD, Senam Lansia, Lomba aneka hias kue berbahan dasar tela, sembako murah, carnaval, dan lain sebagainya.

Merajut Kebhinekaan dari Mergangsan untuk Indonesia menjadi tema yang diusung oleh panitia. Berbagai potensi, berbagai daerah dan berbagai kesenian dan budaya yang menjadi potensi di wilayah Mergangsan akan digelar selama tiga hari. Suguhan ini, akan memberikan hiburan dan tontonan tersendiri bagi masyarakat. Para turis asing, juga akan menikmati gelaran potensi ini, karena panitia telah menggandeng paguyuban hotel di Prawirotaman dan Kampung Wisata se-Kec. Mergangsan.

Persiapan terus dilakukan, agar gelaran ini sukses. Ketua panitia, Kusnan Majid menyatakan bahwa gelaran HUT Kota di Kec. Mergangsan berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, baik tampilan maupun keterlibatan masyarakat. Kita akan menggelar seluruh potensi yang ada, tentu dengan seleksi dan pencermatan dari panitia. Khusus UMKM yang tergabung dalam Forum Komunikasi (FORKOM) UMKM Kecamatan, panitia akan memberi ruang yang sangat leluasa agar menampilkan potensi UMKMnya, dengan harapan menjadi ajang promosi", ujar Kusnan yang juga Ketua RW ini.

Camat Kecamatan Mergangsan, Rini Rahmawati menuturkan bahwa gelaran ini kami serahkan sepenuhnya kepada panitia yang telah dibentuk sebelumnya. Sukses tidaknya sangat tergantung kepada partisipasi masyarakat. "Kami berharap, agar masyarakat turut serta mempublikasikan gelaran HUT Kota ini, dengan cara share di group-group WA warga, di media sosial, baik Facebook maupun Instagram. Konten atas informasi dapat diambil dari website kecamatan di laman mergangsankec.jogjakota.go.id. atau minta kepada panitia", tutur Bu Rini sebutan akrab ini.

Sukseskan Gelaran HUT Kota ke-263 Kec. Mergangsan pada hari Kamis (17/10/2019) hingga Sabtu (19/10/2019) di Halaman Kantor Kec. Mergangsan, Jl. Sisingamangaraja, Kel. Brontokusuman, Kota Yogyakarta. (KangRozaq)

#SemarakHUTKota263
#AbdulRazaq
#LPMKWirogunan
#TerusBerbuat
#MemanfaatkanHidupUntukHidupBermanfaat

  Komentar untuk HUT Kota ke-263 di Kec. Mergangsan-Persiapan Maksimal untuk Hasil Optimal

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!

Other Posts

Terbaru


Terpopuler

  1. Ibu Ratna Memberdayakan Ibu-Ibu Dengan Mengolah Kain Limbah Industri Garmen

    Wiwik Uliel  di  Trucuk, Klaten  |  22 Sep 2020
  2. CleanUp Kerja Bakti

    Pemuda Sosial Pulo Timaha  di  Babelan, Bekasi Kabupaten  |  19 Sep 2020
  3. Berkolaborasi Menggapai Mimpi Kampung Karangwaru Kidul, Tegalrejo

    Abdul Razaq  di  Tegalrejo, Yogyakarta  |  18 Sep 2020
  4. Penyusunan Masterplan Kampung Surokarsan

    mas agus  di  Mergangsan, Yogyakarta  |  19 Sep 2020

Komentar Terbanyak

  1. 5
    Komentar

    WORLDCLEANUPDAY, 19 SEPTEMBER 2020

    Umi sulvian  di  Jonggat, Lombok Tengah  |  19 Sep 2020
  2. 4
    Komentar

    Penyusunan Masterplan Kampung Surokarsan

    mas agus  di  Mergangsan, Yogyakarta  |  19 Sep 2020
  3. 2
    Komentar

    Ibu Ratna Memberdayakan Ibu-Ibu Dengan Mengolah Kain Limbah Industri Garmen

    Wiwik Uliel  di  Trucuk, Klaten  |  22 Sep 2020
  4. 2
    Komentar