Hujan Reda, 507 Lubang Jalan di Kabupaten Bekasi Menganga.

10846 medium data
Musim hujan beberapa waktu silam sudah mulai reda. Meskipun belum sepenuhnya berakhir, hujan yang seringkali membuat banjir di jalanan Kabupaten Bekasi menyisakan imbas yang berbahaya bagi pengguna jalan.

Dari pantauan Warga AtmaGo sepanjang jalan utama lintas provinsi dari Tanjung Pura hingga RS Juanda Bekasi ditemukan 507 lubang yang siap mengintai pengguna jalan yang lengah.

Helmy, pengguna jalan dari komunitas pengendara motor RX-King Bart Simpson, Minggu malam (26/2) merasakan persis bahaya sepanjang perjalanan kembali dari Subang menuju Bekasi.

"Sangat mengganggu, meskipun komunitas RX King Bart Simpson sudah dibekali safety riding namun jika berhadapan dengan jalanan berlubang hal itu sangat membahayakan," paparnya kepada AtmaGo.

Sebagai bentuk keprihatinan komunitas pengendara, Komunitas IOC Bekasi bekerjasama dengan komunitas lain pernah menggelar gerakan memberi tanda lubang dengan cat semprot untuk memberikan perhatian kepada pengguna jalan.

Selain membahayakan, lubang yang menganga juga mengakibatkan kemacetan. Titik kemacetan yang diakibatkan lubang terpantau di depan SGC Cikarang, Jembatan Stasiun Lemah Abang, Pertigaan Pebayuran. Ironisnya di tempat tersebut juga minim lampu penerangan jalan.

Lubang sebesar lebih dari 60cm dengan kedalaman lebih dari 30cm tentu bukan hal yang dapat dimaklumi, mengingat pengguna jalan berhak mendapatkan kenyamanan dan keselamatan berkendara.

Diharapkan Pemerintah Kabupaten Bekasi dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat bisa segera mengatasi kendala klasik ini demi keselamatan warganya.
Sudah dilihat 131 kali

Komentar