HUJAN DISERTAI ANGIN KENCANG MELANDA WILAYAH LOMBOK

47337 medium post 54109 f1f59f63 248e 45a4 85a0 22298d4e23a7 2019 01 24t20 42 24.336 08 00
Setelah beberapa waktu keadaan di wilayah Lombok mulai pulih, kini Lombok kembali harus diuji kembali dengan hujan deras yang disertai angin yang cukup kencang. Di beberapa titik bahkan diterpa angin puting beliung yang disertai hujan, seperti di wilayah praya Lombok Tengah. Beberapa informasi dari masyarakat praya yang dipantau melalui media sosial didapatkan info bahwa banyakatap rumah rusak akibat puting beliung yang menerpa. salah seorang Babinsa dari TNI yang bertugas di wilayah kelurahan di praya sempat menceritakan bahwa beliau diperintahkan oleh Danramil Kec.Praya untuk turun ke kelurahan karena banyak rumah yang rusak karna diterjang angin puting beliung.

Keadaan yang sama juga terpantau di beberapa tempat di wilayah kecamatan jonggat. Dari hasil pantauan terdapat beberapa rumah yang atapnya diterbangkan oleh angin yang begitu kencang.

Keadaan semakin mencekam ditambah dengan padamnya arus listrik di hampir seluruh wilayah di Lombok.

Dari beberapa masyarakat juga didapatkan informasi bahwa di jalan-jalan banyak sekali pohon tumbang karena angin tersebut. salah satunya jalan yang menuju pantai selong belanak banyak pohon tumbang.

Dihimbau kepada masyarakat, sebaiknya tidak keluar rumah karena cuaca ekstrim dalam beberapa hari ini untuk menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. Semoga cuaca ekstrem ini segera berhenti dan tidak menelan korban materiil maupun korban jiwa.
Sudah dilihat 51 kali

Komentar