Hujan datang, Banjir datang, Rakyat kerepotan

1 June 2016, 09:53 WIB
40 2 112
Ini adalah laporan dari warga di wilayah kejadian. Harap berhati-hati dan selalu waspada. Jika butuh bantuan, hubungi  112
Belakangan ini, hampir setiap musim penghujan banjir pasti melanda lamongan. Sekarang, yang mana musim penghujan sudah menunjukkan gejala datang lebih awal, masalah air pun kembali berulang.

Di sejumlah jalur poros jalan Lamongan – Babat, terdapat banyak genangan air yand diakibatkan buruknya drainase (saluran air). Kita semua tahu jalur Lamongan – Babat adalah jalur nasional, banyak kendaraan lewat di sana. Jika terdapa banyak genangan air, bahkan luapan air saat hujan deras datang, pastinya ini akan mengganggu lalu lintas. Kecelakaan pun bisa saja terjadi.

Ada beberapa tindakan yang bisa diambil pemerintah, di antaranya: perbaikan got, pembersihan sampah, penertiban bangunan liar yang mengambat aliran air, dan menerapkan sanksi serta pemantauan terhadap warga yang mengotori lingkungan.

Pihak yang berwenang dalam hal ini adalah Balai Besar Perbaikan Jalan. Kami yakin pihak terkait sudah mengetahui kondisi ini, yang belum kami tahu pasti adalah tindakan nyata dari badan tersebut untuk mengatasi masalah genangan air di jalan. Kami mohon agar keluhan ini segera ditindak lanjuti. #lapormasalah

  2 Komentar untuk Hujan datang, Banjir datang, Rakyat kerepotan

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar

Warga AtmaGo

Sama-sama. Semoga ada tindakan.