Hujan Dan Genangan Di Perum Binong Permai

12364 medium data
Hujan yang biasanya mengguyur Tangerang di sore hari, khususnya di Perumahan Binong Permai Kelurahan Binong Kecamatan Curug Kabupat3n Tangerang, hampir bisa dipastikan akan menyebabkan banjir dan genangan di sebagian komplek perumahan. Seperti halnya hujan yang turun sore ini, Senin (8/5/2017), air luber dijalanan komplek dan jalan utama perumahan ini. Halmiji kerap dikeluhkam warga yang menuding sistem drainase yang kurang baik menjadi salah satu penyebab.

Seperti yang diungkapkan Dedy, warga blok F belakang pasar kaget. Pria yang dikenal sebagai tukang las dan bengkel angkutan kota ini menyatakan bahwa drainase yangbaa tidak mampu menanpung dan menyalurkan air dengan baik. "Saluran air yang dangkal menyebabkan air luber ke jalanan. Dari blok H air mengalir ke blok F," ujarnya.

Meski tidak sampai banjir besar dan menggenang selama lebih dari beberapa jam, namun hal ini cukup mengganggu aktivitas warga. Seperti halnya dirinyanyang mengaku tidak bisa melakjkan aktivitas untuk memperbaiki mobil atau las, karena air mengakir dari blok sebelah yang menggenangi jalan di depan rumahnya, yang dijadikan sebagai bengkel.

Sampai malam ini sekitar jam 20.30 WIB, kondisi jalan utama di depan sekolah Bonong Permai genangan di jalan sekitar 30-40 cm. Ini terbilang cukup surut, kar3na pada sore hari, genangannya m3ncapao pinggang orang dewasa.

Semoga segera ada respon warha secara bersama-sama untuk memperbaiki drainase di depan rumahnyanmasing-masing, sembari menunggu aksi nyata dari pihak terkait.

Komentar