Hoaks Tentang Penerbitan E-Formasi Pengangkatan CPNS Oleh Kemenpan RB

25493 medium hoaks tentang penerbitan e formasi pengangkatan cpns oleh kemenpan rb
Lowongan pekerjaan di lembaga pemerintah memang menjadi yang paling dicari-cari oleh sebagian besar pencari kerja di Indonesia. Banyak yang bercita-cita menjadi abdi negara dan menjadi ASN (Aparatur Sipil Negara) atau PNS (Pegawai Negeri SIpil) di lingkungan pemerintahan. Hal ini disebabkan oleh jaminan kestabilan penghasilan di sektor kepemerintahan, tunjangan dan juga gaji ke-13 dan bonus tahunan yang menjadikan PNS (Pegawai Negeri Sipil) semakin diincar pencari kerja.

Karena minat pencari kerja yang besar pula, maka banyak oknum kriminal yang memanfaatkan mereka yang tergiur untuk diterima menjadi ASN atau PNS. Belakangan ini marak beredar informasi bahwa Kemenpan RB sudah menerbitkan daftar e-formasi pengangkatan CPNS. Isi surat meliputi kuota formasi dari sejumlah instansi pemerintah pusat dan pemerintah daerah yang ditetapkan dalam e-formasi. Informasi tersebut menyebutkan Kanreg, kode cepat, nama instansi, formasi, usul masuk dan ditetapkan.

Namun pihak Kemenpan RB membantah adanya penerbitan surat tersebut dan mengimbau masyarakat agar tidak ikut menyebarkan informasi tersebut. Kemenpan RB akan mengumumkan semua pengumuman resmi di situs resmi Kemenpan RB di www.menpan.go.id.


Sudah dilihat 54 kali

Komentar