HLUN Momentum Memperhatikan Lansia

65562 medium post 70294 ddaf0dbb eaa9 46bd 9ef0 a2a6288c386c 2019 07 05t11 35 08.999 08 00
Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) ke XXIII Tingkat Provinsi Sulteng tahun 2019 di Kabupaten Sigi pada hakekatnya adalah sebagai momentum bagi semua untuk senantiasa memperhatikan keberadaan para lanjut usia (Lansia), baik terkait kehidupan sehari-harinya, kondisi kesehatanya, kesejahteraannya maupun kebutuhan psikologis.

Untuk itu diperlukan upaya-upaya sinergis dan strategis melalui program-program yang mendukung lansia dalam rangka memberdayakan lansia, agar lebih sehat, produktif, kreatif, mandiri dan sejahtera di Provinsi Sulteng.

Demikian Sambutan Bupati Sigi Moh Irwan Lapatta yang dibacakan oleh Wakil Bupati (Wabup) Sigi, Paulina pada peringtan HLUN bertema ‘Lansia Mandiri, Sejahtera dan Bermartabat’, Kamis (4/7/2019).

Olehnya, lanjut dia, selaras hal itu atas pihaknya mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi pada stakeholder terkait, khususnya kepada Komisi Daerah (Komda) Lansia yang selama ini telah melaksanakan upaya kongkrit dalam memberdayakan lansia dibidang kesehatan melalui posyandu, olahraga lansia, bhakti sosial dan program kesehatan bagi lansia, serta kegiatan-kegiatan lainnya.

“Sayaharapkan program-program yang mendukung pemberdayaan kesehatan lansia untuk lebih dioptimalkan dan ditingkatkan kualitasnya,” imbaunya.

Sementara bidang ekonomi, ia berharap pemberdayaan lansia dapat diwujudkan melalui upaya-upaya memasyarakatkan kewirausahaan dan kegiatan kreatif yang mampu merangsang produktivitas ekonomi seluruh anggota masyarakat khususnya lansia, hingga lansia kedepan lebih mandiri dan sejahtera secara ekonomi.      

Pada kesempatan itu, ia juga mengharapkan pada seluruh lansia untuk senantiasa memberikan sumbangan pemikiran dan menularkan ilmu atau pengalaman kepada pemerintah, khususnya pemikiran serta pengalaman positif yang dapat memperbaiki, meluruskan dan memajukan daerah. “Sekecil apapun sumbangan yang bapak dan ibu berikan akan sangat berarti bagi masyarakat dan daerah ini,” katanya

Sumber : Harian Mercusuar
Sudah dilihat 21 kali

Komentar