HINDARI ANTRIAN PANJANG, GUNAKAN E-

22431 medium 9. kpp pratama malang selatan
e-Filing adalah suatu cara penyampaian Surat Pemberitahuan (SPT) secara elektronik yang dilakukan secara online dan real time melalui internet pada website Direktorat Jenderal Pajak (http://www.pajak.go.id) atau Penyedia Layanan SPT Elektronik atau Application Service Provider (ASP).
Layanan e-Filing melalui website Direktorat Jenderal Pajak telah terintegrasi dalam layanan DJP Online.
Bagi wajib pajak yang hendak menyampaikan laporan SPT Tahunan PPh Orang Pribadi (1770, 1770S, 1770SS) maupun Badan (1771) dapat mengisi dan menyampaikan laporan SPT-nya secara langsung pada aplikasi e-Filing di DJP Online.

Untuk sarana lain penyampaian laporan SPT Tahunan, e-Filing di DJP Online menyediakan fasilitas penyampaian SPT melalui e-Form. SPT Tahunan yang telah dibuat melalui e-Form dapat disampaikan secara online tanpa harus datang ke Kantor Pelayanan Pajak (KPP).

Selain kedua sarana tersebut dan untuk jenis SPT lainnya, penyampaian SPT secara online dapat dilakukan melalui ASP. Sedangkan, ASP yang telah ditunjuk Direktorat Jenderal Pajak adalah sebagai berikut:

www.spt.co.id
www.pajakku.com
www.eform.bri.co.id
www.online-pajak.com
Untuk mulai menggunakan fasilitas E-Filing silahkan lihat Petunjuk Penggunaan E-Filing atau Panduan E-Filing.


Sedangkan informasi mengenai dokumen yang wajib diunggah untuk pelaporan SPT melalui e-Filing silakan lihat daftar dokumen yang wajib diunggah.

Sumber : http://www.pajak.go.id/e-filing

Foto di salah satu sudut ruang KPP Pratama Malang Selatan
Sudah dilihat 282 kali

Komentar