Hentikan Eksploitasi Anak

2 July 2019, 14:00 WIB
6 0 69
Gambar untuk Hentikan Eksploitasi Anak
Eksploitasi anak masih marak terjadi di beberapa lokasi perbelanjaan di Kota Palu. Tindakan ini belum bisa diselesaikan pemerintah, karena beberapa sebab yang secara hukum tidak dapat dibnarkan dengan alasan apapun.

Rahman, seorang anak yang ditemui, bersekolah di SMP Swasta menuturkan, jika Dia sedang libur karena itu dapat menjaga parkiran. Saat sekolah aktif, dia kembali bersekolah. Namun kemudian, tentu waktunya untuk menikmati bermain bersama kawan sebaya dengan sendirinya akan hilang.

Orang tua dan pemerintah seharusnya tidak abai dan menegur pengelola lokasi perbelanjaan, menyangkut tanggung jawab, baik secara hukum dan sosial.

Anak tidak dapat dimintai pertanggung jawaban apapun atas tindakan yang dilakukan, karena belum sempurnanya akal dalam mengambil keputusan yang membuat sis emosionya tidak stabil sehingga sangat rentan dengan masalah yang keiungkinan dihadapi.

Kiranya pemerintah kota palu melalui dinas terkait dapat mengembalikan hak anak untuk belajar dan bermain, hingga anak cukup matang secara fisik dan psikis memegang tanggung jawab sosial.

  Komentar untuk Hentikan Eksploitasi Anak

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar
Jadilah yang pertama memberi komentar!