Hebat : 30 Peserta PembaTIK NTB Lulus Ke Level 4, Dua Diantaranya Berasal Dari SMAN 1 Pringgarata.

1 October 2020, 05:13 WIB
3 0 44
Gambar untuk Hebat : 30 Peserta PembaTIK NTB Lulus Ke Level 4, Dua Diantaranya Berasal Dari SMAN 1 Pringgarata.
edukasinfo.com | Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Republik Indonesia melalui Pusat Data dan Teknologi Informasi (Pusdatin) telah merilis pengumuman kelulusan pelatihan Pembelajaran Berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi (PembaTIK) Level 3 Tahun 2020 yang tertuang dalam Surat Pemberitahuan Kelulusan Nomor 4432/J1.I/PP/2020 dan ditanda tangani oleh Plt. Kepala Pusdatin, Muhamad Hasan Chabibie, ST., M.Si tertanggal 8 September 2020.

Pengumuman kelulusan dapat diakses melalui Sistem Informasi Manajemen Pelatihan Berbasis TIK (SimpaTIK) dengan link https://simpatik.belajar.kemdikbud.go.id/luluslevel3 dan https://simpatik.belajar.kemdikbud.go.id/pesertalevel4.Jumlah peserta yang dinyatakan lulus seleksi sebanyak 30 peserta dengan nilai tertinggi di masing-masing provinsinya. Peserta yang lulus secara otomatis terdaftar sebagai peserta PembaTIK Level 4 Tahun 2020.

Program PembaTIK diselenggarakan oleh Pusdatin Kemendikbud malalui Pusat Teknologi Informasi dan Komunikasi (Pustekkom) Bidang PTP Berbasis Multimedia dan Web. Pelatihan PembaTIK Level 3 2020 telah dilaksanakan secara bergelombang sejak 01 Juni 2020 hingga 06 September 2020 sebanyak 17 gelombang. Pelatihan dilaksanakan secara daring (dalam jaringan) atau online yang kegiatannya terpusat di Jakarta. PembaTIK dilaksanakan dengan sistem berjenjang dari Level 1: Literasi TIK, Level 2: Implementasi TIK, Level 3: Kreasi, dan Level 4: Berbagi.

Di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), 30 peserta yang dinyatakan lulus PembaTIK Level 3 2020 berhak melaju ke level 4 (level terakhir), 2 (dua) diantaranya adalah peserta berasal dari SMA Negeri 1 Pringgarata yakni Ahmada Eka Fathoni (Guru Bahasa Inggris) dan Muhamad Ali Muis (Guru Sosiologi). Pada level 4 ini, SMA Negeri 1 Pringgarata merupakan satu-satunya sekolah NTB yang berhasil menempatkan dua gurunya sekaligus.

Salah satu peserta PembaTIK 2020, Ahmada Eka Fathoni menuturkan harapan besarnya terhadap pelatihan PembaTIK yang sedang diikuti ini agar kedepan ilmu dan pengalamannya dapat diteruskan kepada guru-guru di sekolah tempat tugas dan guru-guru NTB lainnya.

"Semoga ilmu dan pengalaman pada pelatihan ini dapat kita tularkan ke guru yang lainnya", ucap Ahmada.

Disamping itu, Asep Taufik yang juga salah satu peserta level 4 NTB dari 30 peserta lainnya melalui pesan whatsapp group mengungkapkan harapan senada bahwa NTB memiliki 30 peserta PembaTIK yang dapat menjadi representasi dari guru-guru seluruh kabupaten/kota se NTB. Untuk itu Ia berharap Sahabat Rumah Belajar (sapaan untuk peserta PembaTIK) dapat dikenal secara luas oleh masyarakat dan mendapatkan dukungan pemerintah provinsi khususnya dari Dikbud NTB.

"Kegiatan berbagi dengan teman-teman lain harapannya mendapat supprot yang pada akhirnya akan banyak guru-guru ikut berpartisipasi dalam kegiatan PembaTIK ini", harap Asep 

Para peserta telah siap mengikuti rangkaian pelatihan PembaTIK Level 4 2020. Pelatihan ini merupakan upaya meningkatkan kompetensi guru-guru di seluruh Indonesia dan sejalan dengan misi Kemendikbud untuk menumbuhkan guru-guru penggerak di komunitas dan daerahnya masing-masing.

Meski di tengah pandemi Covid-19, seorang pendidik harus terus berkreasi dan berinovasi untuk mewujudkan pembelajaran yang menarik peserta didik. Pembelajaran Berbasis TIK merupakan formulasi yang tepat dengan era digital saat ini. Terlebih lagi kondisi pandemi saat ini menjadi moment tepat untuk terus meningkatkan kreatifitas pendidik dalam menghadirkan pembelajaran digital yang menarik.

sumber : https://www.edukasinfo.com/2020/09/hebat-30-peserta-pembatik-ntb-lulus-ke.html

  Komentar untuk Hebat : 30 Peserta PembaTIK NTB Lulus Ke Level 4, Dua Diantaranya Berasal Dari SMAN 1 Pringgarata.

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. Tetangga suplai logistik warga isolasi mandiri di Kepatihan

    Deni Suryanti  di  Surakarta Kota  |  15 Oct 2020
  2. Berikut Link Pendaftaran BLT UMKM Rp2,4 Juta Kabupaten Bandung Tahap 3 Yang Dibuka Sampai November

    𝙈𝙊𝙃𝘼𝙈𝙈𝘼𝘿 𝙅𝘼𝙀𝙉𝙐𝘿𝙄𝙉  di  Rancaekek, Bandung Kabupaten  |  19 Oct 2020
  3. Menguatkan Ketahanan Pangan, Kelurahan Wirogunan adakan Pelatihan "Buledamber"

    Abdul Razaq  di  Mergangsan, Yogyakarta  |  18 Oct 2020
  4. Hoax Pilkada Bisa Menimpa Siapa Saja

    Desty  di  Surakarta Kota  |  15 Oct 2020

Komentar Terbanyak

  1. 2
    Komentar

    Hoax Pilkada Bisa Menimpa Siapa Saja

    Desty  di  Surakarta Kota  |  15 Oct 2020
  2. 2
    Komentar

    Berikut Link Pendaftaran BLT UMKM Rp2,4 Juta Kabupaten Bandung Tahap 3 Yang Dibuka Sampai November

    𝙈𝙊𝙃𝘼𝙈𝙈𝘼𝘿 𝙅𝘼𝙀𝙉𝙐𝘿𝙄𝙉  di  Rancaekek, Bandung Kabupaten  |  19 Oct 2020
  3. 2
    Komentar

    Menguatkan Ketahanan Pangan, Kelurahan Wirogunan adakan Pelatihan "Buledamber"

    Abdul Razaq  di  Mergangsan, Yogyakarta  |  18 Oct 2020
  4. 2
    Komentar

    Sebagian Kain Menghasilkan Mikroplastik Ketika Dicuci

    𝙈𝙊𝙃𝘼𝙈𝙈𝘼𝘿 𝙅𝘼𝙀𝙉𝙐𝘿𝙄𝙉  di  Songgon, Banyuwangi  |  18 Oct 2020