Hari pertama uji coba hapus 3 in 1, Jalan Gatot Subroto tetap macet

6 April 2016, 3:25
44 1 129
Gambar untuk Hari pertama uji coba hapus 3 in 1, Jalan Gatot Subroto tetap macet
Ini adalah laporan dari warga di wilayah kejadian. Harap berhati-hati dan selalu waspada. Jika butuh bantuan, hubungi  112
Pemberlakuan uji coba penghapusan 3 in 1 untuk tahap 1 di jalan-jalan protokol di mulai hari ini hingga 8 April. Untuk tahap uji coba tahap 2 dilanjutkan pada tanggal 11-13 April 2016.

Pantauan merdeka.com, dari jembatan turunan Antasari menuju lampu merah patung pemuda arus lalu lintas cukup padat. Semua kendaraan berlomba menuju ke arah Sudirman, Thamrin.

Para joki yang biasanya kerap mangkal di pinggir jalan Pattimura kini sudah tak terlihat. Namun, antrean kendaraan semakin menggila.

Para petugas gabungan pun masih terlihat dan berjaga-jaga di sepanjang jalan yang mengarah Sudirman, Thamrin. Tidak terlihat para joki di titik ini.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengatakan, akan menghapus kawasan 3 in 1. Penghapusan cukup beralasan karena Pemprov DKI segera menerapkan sistem baru yang lebih modern yakni Electronic Road Pricing (ERP).

"Sebenarnya enggak perlu ada 3 in 1 juga. Kalau orang pada bawa-bawa bayi begitu, dikasih obat bayinya biar enggak mengganggu yang membawa mobil. Ini kan enggak benar kalau begitu," kata Ahok di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka, Jakarta, Senin (28/3) lalu.

Ditambahkan Ahok, lebih baik Jakarta menjadi macet karena three in one dihapus ketimbang merelakan anak bangsa kondisi fisiknya rusak karena dicekoki obat agar tidak rewel saat di dalam mobil. Bila penghapusan three in one berdampak kemacetan, katanya, Ahok siap menurunkan banyak bus.

"Jangan gara-gara cuma takut macet, lebih ikhlas anak-anak masa depan rusak. Ini lagi dikaji dan kita saranin nanti enggak ada 3 in 1. Macet, nyesuain sendiri. Lalu nanti saya lepasin aja bus lebih banyak," terangnya.

  1 Komentar untuk Hari pertama uji coba hapus 3 in 1, Jalan Gatot Subroto tetap macet

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar