Hari Pertama Masuk Kerja, Lalin Bekasi-Jakarta Belum Sepadat Biasanya

Header illustration
Hari Kamis 21 Juni ini merupakan hari pertama masuk kerja untuk instansi pemerintah dan instansi lain yang mengikuti ketentuan libur-cuti bersama lebaran dari pemerintah. Lalu lintas di Tol Bekasi-Jakarta belum sepadat pada hari biasanya.

Pantauan dari pukul 06.00-07.30 WIB hari ini, yang biasanya merupakan salah satu waktu puncak macet di kawasan tol Bekasi-Jakarta, terpantau kepadatan tak tampak seperti waktu reguler.

Titik kemacetan utama pada hari biasanya ada di gerbang tol dalam kota yang berada menjelang Cawang (dari arah Bekasi). Pagi ini, di titik tersebut memang terjadi kepadatan, namun tidak sampai mengular panjang seperti pagi pada umumnya.

Selepas gerbang tol, lalin padat namun perlahan terurai begitu makin masuk ke arah Semanggi. Jatibening-Sudirman yang biasa ditempuh tak pernah kurang dari 80 menit di masa-masa reguler, pagi ini dicapai dengan durasi 50 menit.

Belum kembalinya 'kemacetan reguler' ini sedikit banyak disebabkan karena saat ini masih merupakan waktu libur bagi siswa-siswi sekolah. Selain itu, merujuk pada penjelasan Korlantas-Kemenhub, masih ada pemudik yang masih berada di kampung halaman yang belum kembali ke Jabodetabek.
(fjp/detik.com)
Sudah dilihat 23 kali

Komentar