Hari Pertama, Bupati Fadeli Warning PNS Malas

Header illustration
Hari pertama masuk kerja usai cuti panjang Idul Fitri 1437 Hijriah, dijadikan momen Bupati Fadeli untuk mengingatkan kewajiban aparatur sipil negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kabupaten Lamongan untuk langsung memberikan pelayanan kepada masyarakat. Hal itu disampaikan ketika Fadeli mengawali halal bihalal dengan PNS pemkab, Senin (11/7).

“Saya berharap setelah libur panjang, kumpul bersama keluarga dan mudik ke kampung halaman, kita kembali dengan pikiran dan hati yang fresh. Mulai hari ini pula, agar langsung start, kerja lagi, memberikan lagi pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,” pesan Fadeli.

Terlebih lagi, lanjut dia, bagi yang muslim sudah ditempa selama satu bulan penuh dalam disiplin Ramadan. “Usai Ramadan seperti inilah, ujian sejati kita sebagai seorang muslim dimulai. Untuk terus istiqomah, dengan tetap menjalankan disiplin dan berbagai kebaikan sebagaimana selama Ramadan, dan mengamalkannya dalam kerja kita pada masyarakat,” kata dia.

Usai bermaaf-maafan dengan PNS, Bupati Fadeli didampingi Wabup Kartika Hidayati, Sekkab Yuhronur Efendi dan beberapa Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) melakukan sidak kehadiran PNS.

Dalam sidak yang dilakukan di SKPD yang berada di kompleks perkantoran Pemkab Lamongan itu, Fadeli meneliti satu persatu absensi dengan kehadiran PNS. Sementara di Dinas Pendapan Daerah, dia memastikan pelayanan pembayaran pajak sudah berjalan normal.

SKPD lain yang menjalankan fungsi pelayanan, seperti RSUD dr Soegiri juga tidak luput disidak. Usai melakukan sidak, Fadeli menghadiri Simposium Kebangsaan dan Musyawarah Nasional pertama, Forum Nasional Mahasiswa Lamongan (Fornasmala) di Gedung Graha Bhineka Karya Korpri Lamongan.

Agenda halal bihalal juga digelar Dandim 0812 Lamongan Letkol Inf Jemz Andre R.E, S.Sos. Kendati berlangsung sederhana, suasana akrab terbangun antarpersonel TNI AD.

“Budaya lebaran dengan berbagai tradisinya itu merupakan contoh yang elok bagi umat,” ujarnya. Selain itu acara tersebut di rangkaikan untuk pengecekan kepada anggota yang telah melaksanakan cuti lebaran baik pada gelombang satu maupun pada gelombang kedua.
Sudah dilihat 176 kali

Komentar