HARI INI KIRAB PEMUDA MENGAWALI KELILING INDONESIA DARI PAPUA

32049 medium img 20180904 wa0029
Kirab Pemuda indonesia yang sudah dikukuhkan Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi di Senayan beberapa hari lalu, hari ini 5/9/2018 akan berangkat menuai tugas nya mengelingi indonesia dari sabang sampai merauke. Selama 73 hari tim kirab pemuda setiap zona akan singgah di 17 provinsi di Indonesia membawa misi persatuan dan kebhinekaan. Diawali dari merauke (papua) tim kirab yang tergabung di Zona 2 ini akan bertolak ke papua malam nanti. Sementara, dua hari yang lalu tim kirab zona 1 bagian barat sudah sampai duluan di Sabang (aceh) disambut oleh pemerintah provinsi aceh.

Kirab pemuda indonesia 2018 merupakan program bergengsi di Kementrian pemuda dan olahraga yang sudah berjalan dua tahun ini. Peserta kirab yang diikuti oleh anak muda berprestasi dari 34 provinsi itu diseleksi dengan ketat sebelumnya, sehingga mereka benar-benar lolos karena representatif dari daerah nya masing-masing, di tambah lagi 10 organisasi kepemudaan diantaranya: PMII, HMI, FATAYAT NU, IPPNU, KOHATI, GPI, GEMABUDHI, GMNI, IBNU, GMKRI.

Saat salah satu peserta kirab mengungkapkan "saya sangat bangga sekali bisa jadi bagian tim kirab pemuda indonesia 2018, kesempatan yang mungkin tidak bisa diulang kembali mengelilingi indonesia kita tercinta, belajar tetang kebudayaan dan bersatu dengan mereka" tutur Beni Trimaningsih perwakilan Fatayat NU.

Tidak hanya sekedar jalan-jalan, mereka akan membaur dengan masyarakat melaksanakan tugas nya sesuai keahlian masing-masing, kesenian, bakti sosial, serta bersilaturahim dengan pemerintah daerah. Imam Nahrawi menekankan bahwa kirab pemuda diharapkan sebagai pelopor kreativitas anak muda, pelopor persatuan, pelopor perubahan, sebagai duta pemerintah untuk membantu mempererat kebhinekaan, dan sebagai penyambung lidah masyarakat. (Bening)
Sudah dilihat 152 kali

Komentar