Harga Cabai Rawit Di Pasar Kliwon Blimbing Paciran Turun Drastis.

23616 medium cabe rawit
Harga cabai rawit di pasar Kliwon Blimbing Lamongan menurun drastis, Hal ini disebabkan melimpahnya hasil panen dan minimnya permintaan.
Menurut Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, M. Zamroni, Kamis (5/4/2018), mengatakan penurunan harga cabai rawit ini diperkirakan karena pasokan yang meningkat dari hasil produksi panen di sejumlah kecamatan penghasil cabai rawit.
"Sementara permintaan untuk bahan makanan pedas ini cenderung tetap,"
Padahal hasil panen pada bulan ini cukup besar, seperti Panen terluas yang berada di Kecamatan Solokuro yang luasnya sekitar 170 hektar.
Sejak minggu ke3, bulan Maret, cabai rawit terus mengalami penurunan harga. Seperti yang terjadi di Pasar Blimbing Paciran , dan pasar tradisional lainnya.
Harga cabai rawit yang sebelumnya Rp 60.000 per kg kini menjadi Rp 45.000 per kg, bahkan turun mencapai Rp 35.000 per kg.
Para pedagang di Pasar Blimbing Paciran Lamongan mengungkapkan penurunan harga cabai rawit itu dianggapnya biasa dan wajar.
"Hukum pasar berlaku, pasokan melimpah harga pasti turun," kata wahyu, pedagang di Pasar.
Penurunan harga yang cenderung drastis ini hanya terjadi pada cabai rawit saja. Karena bahan dapur lain seperti cabai merah besar, bawang merah dan bawang putih justru naik , meski hanya tipis, dari harga di minggu-minggu sebelumnya.

Komentar