Haornas SMP Sanjaya Girimulyo

9 September 2019, 17:44 WIB
4 0 392
Gambar untuk Haornas SMP Sanjaya Girimulyo
Girimulyo.atmaGo.com.
Peringatan Hari Olahraga Nasional SMP Sanjaya Girimulyo dilaksanakan pada hari senin, 9 September 2019. Hal itu menjadi momentum baik untuk mendorong warga sekolah termasuk Dewan Guru, Staf Karyawan dan seluruh siswa agar lebih aktif berolahraga.

Mengusung tema #ayo olahraga# menjadi acara Haornas SMP Sanjaya 2019.

Dalam kegiatan itu diadakan senam angguk massal dan senam maumere yang di gelar di halaman sekolah. Seluruh guru dan siswa aktif semangat mengikuti kegiatan senam massal tersebut.

Untuk menggiatkan dan mengobarkan semangat para peserta senam maka sekolah mengundang pelatih senior, Mbak Dinar (pelatih senam tingkat kecamatan girimulyo). Seluruh peserta sangat antusias sekali, bahkan sesekali peserta senam ada yang terkekeh-kekeh karena tertinggal gerakan tubuh dengan peserta yang lain.

Di zaman yang kian maju, masyarakat terlebih para guru, siswa terkadang tenggelam dalam kesibukan dan tidak sempat melakukan olahraga. Padahal olahraga tidak memerlukan waktu lama dan fasilitas yang lengkap.

Namun, dengan gerakan sederhana, di ruang yang terbatas pun olahraga dapat dilakukan, Haornas adalah momentum kita untuk bergerak, juga momentum kebangkitan prestasi belajar disekolah dan dalam bidang olahraga,"
kata Andreas Sudibyo,SE selaku Kepala Sekolah.

Berkaitan dengan tema itu, acara puncak haornas SMP Sanjaya diadakan lomba Gobak Sodor antar siswa,guru dan karyawan sebagai salah satu upaya menjunjung tinggi dan melestarikan permainan tradisional warisan leluhur kita. Hal itu dimaksudkan merupakan kegiatan olah raga.

Pada pagi hari rangkaian acara diawali dengan Jalan Sehat mengelilingi dusun Patihombo dengan rute halaman sekolah - gereja - goa maria lawangsih - kantor balai desa dan kembali ke sekolah.

Menurut salah satu peserta senam angguk dan jalan sehat SMP Sanjaya Girimulyo, Warsito T mengungkapkan bahwa kegiatan semacam ini jangan hanya dilaksanakan ketika haornas, namun jika bisa dilakukan sebulan sekali sebagai salah satu upaya turut serta menyehatkan tubuh melalui olah raga. Dan juga melestarikan permainan tradisional gobak sodor, pungkasnya.


#desapurwosari

  Komentar untuk Haornas SMP Sanjaya Girimulyo

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!

Other Posts

Terbaru


Terpopuler

  1. GASA Kembali Berbagi Sayuran "Warga Bantu Warga" di Lima Kampung se-Kel. Wirogunan

    Abdul Razaq  di  Mergangsan, Yogyakarta  |  18 May 2020
  2. Jelang Idul Fitri Semua Pusat Perbelanjaan Ditutup

    Zulkarna  di  Batukliang, Lombok Tengah  |  21 May 2020

Komentar Terbanyak

  1. 4
    Komentar

    Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H

    Lalu Iskandar  di  Batukliang, Lombok Tengah  |  23 May 2020
  2. 3
    Komentar

    Jelang Idul Fitri Semua Pusat Perbelanjaan Ditutup

    Zulkarna  di  Batukliang, Lombok Tengah  |  21 May 2020
  3. 2
    Komentar

    CORONA TIDAK MENJADI PENGHALANG RUTINITAS

    WAHYU NAN HANDA  di  Praya, Lombok Tengah  |  20 May 2020
  4. 2
    Komentar

    PT Chandra Asri Dukung Penerapan Aspal Plastik Di Semarang

    𝙈𝙊𝙃𝘼𝙈𝙈𝘼𝘿 𝙅𝘼𝙀𝙉𝙐𝘿𝙄𝙉  di  Semarang Kota  |  22 May 2020