Halaman Sekolah di Bekasi Ambles, Warga Minta Diperbaiki

warga di sekitar Anda in Bekasi, Bodetabek
10894 medium halaman sekolah di bekasi ambles  warga minta diperbaiki
Pagar yang berada di halaman belakang SDN Pekayon Jaya VI, Pekayon, Bekasi Selatan, ambles karena hujan deras yang turun beberapa waktu lalu. Paving block yang berada di lokasi yang sama pun ikut ambles sedalam 1 meter.

"Kejadian tanahnya ambles turun ke bawah 1 meter, panjang retaknya 10 meter," kata Ketua RW setempat Teguh, saat dihubungi detikcom Selasa (28/2/2017) malam.

Teguh menceritakan peristiwa amblesnya halaman sekolah itu terjadi pada Sabtu (25/2). Dia menduga amblasnya paving block itu akibat hujan deras memang mengguyur Bekasi beberapa waktu belakangan ini.

"Besar kemungkinan baru terjadi sebagai akibat hujan yang cukup besar intensitasnya beberapa hari lalu. Selain itu sekolahnya juga dekat Kali Bekasi," urainya.

Teguh mengatakan pada Minggu (26/2) Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi sudah meninjau lokasi. Tak hanya itu rombongan dari pihak Kelurahan, Kecamatan hingga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Bekasi juga sudah meninjau lokasi.

"Saat ini wali kota sudah memerintahkan untuk segera dibenahi," kata dia.

Teguh mengatakan tidak ada korban dalam kejadian tersebut. Saat itu, anak-anak sedang libur sekolah.

"Aktivitas belajar mengajar anak-anak tidak terganggu, karena posisinya di belakang. Anak-anak masih sekolah," jelas Teguh.

Dalam foto yang diterima detikcom, terlihat halaman belakang SDN VI Pekayon Bekasi itu rusak parah. Bagian sudut yang mepet ke Kali ambles dan menyisakan lubang besar.

Sepanjang lokasi itu paving block juga rusak karena ambles. Ada sekitar 10 meter paving block tersebut menganga.

Sementara itu ketika melihat Kali Bekasi terlihat tenang dengan air yang berwarna coklat. Pepohonan di sekitar Kali Bekasi tampaknya juga tidak kuat menahan derasnya air.

Kondisi ini tentu berbahaya bagi anak-anak yang bersekolah di SDN VI Pekayon tersebut. Semoga saja pemerintah terkait segera menyelesaikan hal ini.

Sumber: Detik

Komentar