H. Aminudin Resmi Dilantik Jadi Sekda Subang

65291 medium post 70053 7eb9b566 1856 4ec6 96be b8e36c44ea46 2019 07 02t21 52 35.631 07 00
SUBANG- H. Aminudin M.Si, resmi dilantik dan sumpah jabatan menjadi Sekda Kabupaten Subang oleh Bupati Subang Ruhimat, dan pelantikan tersebut,  dilaksanakan di Aula Pemerintah Daerah Kabupaten, Jalan Dewi Sartika Subang, Selasa (2/7/2019).

Pelantikan dan Sumpah Jabatan Sekda Subang tersebut, di hadiri oleh mantan Bupati Subang Ating Rusnatim,  Wakil Bupati Subang, Agus Maskur, Ketua DPRD Subang Ir. Beni Rudiono,serta para anggota DPRD Kabupaten Subang, Dandim 0605 Subang  Letkol Arm Edi Maryono, Waka Polres Subang Kompol Faisal, Danlanud Suryadarma, Marsma T Sembiring dan Kajari Subang.

Pelantikan Aminudin sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Subang Berdasarkan SK Bupati Nomor : Kp.11.K/KEP.390-BKSDM/2019 tentang pengangkatan Pegawai Negeri Sipil Tinggi Pratama Sekda Kabupaten Subang.

Bupati Subang H. Ruhimat dalam sambutannya mengatakan, bahwa  pelantikan Aminudin menjadi Sekda Subang, diharapkan bisa menjadi tonggak perkembangan segala pembangunan termasuk pembinaa ASN di Kabupaten Subang, Pak Aminudin terpilih dalam serangkaian seleksi panjang menyisihkan dua pesaing lain dan akhirnya Aminudin menggantikan jabatan Sekda sebelumnya Abdurakhman semenjak tiga bulan lalu memasuki masa pensiun. 

“Promosi jabatan merupakan upaya penyesuaian terhadap perkembangan yang senantiasa bersifat situasional sejalan dengan perubahan yang berjalan begitu cepat dan dinamis, dan  jabatan Sekda Subang, memegang peran sangat strategis dalam pembangunan daerah. Sekda bukan hanya bertindak sebagai pelaksana administrasi pemerintahan daerah, tetapi harus mampu mengikuti jalannya pemerintahan daerah, dan merujuk pada tugas pokok dan fungsi Sekda itu dan setiap urusan Pemerintahan harus bisa terpantau dan terawasi oleh Sekda. 

Penempatan Sekda Subang secara teknis merupakan hasil proses penilaian, pengkajian dan analisa panjang baik secara internal di pemerintah daerah maupun secara eksternal, dan pertimbangan lainnya, jabatan sekda juga disesuaikan dengan latar belakang, pengalaman, kemampuan teknis, dan jenjang kepangkatan, dan motivasi dan tanggung jawab serta disesuaikan juga dengan tuntutan perubahan akan perlunya profesionalisme di kalangan aparat, dan kami berpesan, agar Sekda, bisa menempatkan diri sebagai pelayan masyarakat yang profesional dan juga harus bisa menyusun prosedur dan mekanisme kerja Setda Subang,  sehingga peran dan kewenangan masing-masing asisten dan kepala bagian semakin jelas kerjanya”, ujar Bupati Subang.

Sementara itu Sekda Subang Drs. Aminudin MSi menjelaskan, kami  akan mendukung dan membantu sertacmenyukseskan seluruh program Jawara Bupati Subang.

Mudah Mudahan dengan jabatan baru sebagai Sekda Subang, saya akan menjalankan roda pemerintah dan membantu Bupati dan Wakil dengan amanah. Kepada seluruh ASN Kabupaten Subang, dan mari kita bergadengan tangan untuk mewujudkan visi dan misi Bupati dan wakil Bupati dalam memajukan Subang Jawara”, kata Aminudin 

Sudah dilihat 18 kali

Komentar