Guru Yang Baik Adalah Guru Yang Menginspirasi

24587 medium img 20180423 wa0042
sahabat AtmaGo, apa kabar?
Kali ini saya akan memberikan berita yang cukup menarik dan menginspirasi kita semua, yaitu sorang guru yang tegas dan sayang sama muridnya serta salah satu tokoh masyarakat yang berpengaruh dilingkunganku Yaitu bu Uswatun Khasanah.
Seorang guru yang baik adalah guru yang dapat memberikan inspirasi untuk para muridnya. Inspirasi ini ditunjukkan para guru dengan memberikan teladan dan nasihat membangun pada anak-anak didik agar mereka belajar tanpa rasa takut jika salah dan dikatakan tidak mampu.
kalian pasti penasaran dengan profilnya. Kita lirik langsung aja yuk profilnya:
Uswatun khasanah, S.Pd atau akrab disapa bu us, adalah salah satu guru pendidikan kewarganegaraan di MTS Ma'Arif Nyatnyono Ungaran barat kabupaten semarang beliau lahir pada tanggal 08 Mei 1967 di kabupaten semarang.
Beliau adalah Tante saya sendiri yang menginspirasi saya pula untuk menjadi seorang pendidik.
Bu Us menjalani pendidikannya di PGA kemudian melanjutkan S1 di Undaris ungaran. Beliau memiliki hobi memasak. Masakanya ditidak diragukan lagi karena beliau sering mengikuti kompetisi lomba memasak.
Selain mengajar bu us juga sebagai salah satu tokoh masyarakat di lingkungan candirejo dan Anggota badan kesuadayaan masyarakat (BKM), beliau juga pernah menjabat sebagai ketua PKK di candirejo, selain itu beliau juga mantan Ibu RT idaman warganya.
Bu Us banyak sekali mengalami masa- masa sulit dalam karirnya sebagai guru , akan tetapi beliau tetap menjalani pekerjaan yang telah dia cita-citakan sejak kecil dengan hati yang ikhlas.
Suka Duka beliau menjadi guru PPKN di MTS Ma'arif nyatnyono yaitu; Kalau sukanya Beliau dapat mengajarkan kepada anak pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan negara republik indonesia, melestarikan budaya-budaya nusantara, kalau dukanya kebanyakan para siswa kurang suka menjaga kelestarian negara republik indonesia.
Sahabat atmaGo pendidikan PKN itu sangat penting bagi kita, karena dengan adanya pelajaran itu kita diajarkan untuk bersikap sopan santun kepada siapapun dan pendidikan kewargaraan merupakan ujung tombak pembentukan karakter seorang peserta didik.
Suka dukanya menjadi tokoh masyarakat yaitu
Sukanya yaitu bisa berbagi pengalaman dengan masyarakat lingkungan candirejo dan menambah persaudaraan.
Dukanya waganya masih susah untuk lebih peduli terhadap lingkungan sekitar.
Semangat nya patut kita contoh, untuk bekal kita nanti. Mempunyai sifat yang baik, humoris, tawaqal, ramah, dan sabar. Hendaknya dari pengalaman Bu Us menjadi inspirasi bagi kita. Tugas utama seorang siswa ialah belajar, dengan belajar cita cita akan tercapai. Serta jangan lupa berusaha dan tawaqal.
Dan pesan untuk lingkungan, semoga lingkungan candirejo lebih maju pengelolaan kelembagaanya semakin baik.
Bu us berkata : Hidup memang susah, tapi kita harus berusaha untuk mencapai kesuksesan dan jangan lupa untuk terus berdoa.
Sekian dulu ya Profil Gurunya, nanti saya akan tampilkan Profil profil lainnya.. See you Sahabat AtmaGO.


Komentar