GURU IDAMAN

13 September 2019, 14:57 WIB
2 0 197
Gambar untuk GURU IDAMAN
Tidak semua guru akan disenangi oleh siswa, mungkin karena metode pembelajarannya yang kurang efektif menarik minat belajar mereka. Setiap siswa pasti menginginkan guru yang tidak hanya memberikan tugas mencatat dan terus mencatat. Melainkan yang mereka inginkan adalah guru yang asyik, guru yang bisa dijadikan teman, atau lebih tepatnya siswa pasti mempunyai tipe guru idaman.
Guru yang diidam-idamkan siswa pastilah guru yang profesiaonal, maksudnya yaitu:
▪Guru Yang Menyadari Profesinya, maksudnya adalah guru yang tidak hanya sekedar menjalani profesinya hanya untuk mendapatkan uang, tetapi juga menyadari bahwa guru adalah orang yang menciptakan generasi penerus bangsa yang berkualitas.
▪Guru Yang Menguasai Bahan Ajar, maksudnya adalah guru yang meberikan materi sekaligus menjelaskan pengertian dari materi yang dia berikan, tidak hanya menyuruh siswa untuk menulis sampai berbab-bab dan menyuruh siswa mengumpulkannya.
▪Guru Yang Dapat Menciptakan Suasana Nyaman dan Menyenangkan, maksudnya jika dalam proses pembelajaran hanya memberikan kesan menyeramkan, atau biasanya diciptakan oleh guru yang disebut guru killer, pastilah siswa akan lebih sulit berkonsentrasi dalam menyerap materi pembelajaran.
▪Guru Yang Memberikan Motivasi Positif Pada Siswa, motivasi positif pasti akan meningkatkan semangat belajar siswa, guru tidak boleh meremehkan siswa. Contohnya saat ulangan, jika nilai siswa tidak sesuai dengan harapan, guru akan memberikan semangat, bukan malah memarahinya.
▪Guru Yang Tidak Mengenal Istilah "Anak Emas" atau "Murid Kesayangan", maksudnya adalah guru yang tidak membeda-bedakan muridnya. Contohnya, guru akan memberikan perlakuan spesial pada muridnya yang paling pintar atau paling mudah mengerti materi.
▪Guru Yang Tidak Mencampuri Urusan Pribadi Dengan Pekerjaannya, seperti guru yang tidak membawa-bawa masalah pribadinya dan melampiaskan amarahnya pada murid.


Semoga bermanfaat😊

  Komentar untuk GURU IDAMAN

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!

Other Posts

Terbaru


Terpopuler

  1. GASA Kembali Berbagi Sayuran "Warga Bantu Warga" di Lima Kampung se-Kel. Wirogunan

    Abdul Razaq  di  Mergangsan, Yogyakarta  |  18 May 2020
  2. Jelang Idul Fitri Semua Pusat Perbelanjaan Ditutup

    Zulkarna  di  Batukliang, Lombok Tengah  |  21 May 2020

Komentar Terbanyak

  1. 4
    Komentar

    Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H

    Lalu Iskandar  di  Batukliang, Lombok Tengah  |  23 May 2020
  2. 3
    Komentar

    Jelang Idul Fitri Semua Pusat Perbelanjaan Ditutup

    Zulkarna  di  Batukliang, Lombok Tengah  |  21 May 2020
  3. 2
    Komentar

    CORONA TIDAK MENJADI PENGHALANG RUTINITAS

    WAHYU NAN HANDA  di  Praya, Lombok Tengah  |  20 May 2020
  4. 2
    Komentar

    PT Chandra Asri Dukung Penerapan Aspal Plastik Di Semarang

    𝙈𝙊𝙃𝘼𝙈𝙈𝘼𝘿 𝙅𝘼𝙀𝙉𝙐𝘿𝙄𝙉  di  Semarang Kota  |  22 May 2020