Gotong Royong TNI-Masyarakat untuk Bangun Masjid di Sumber Agung

37077 medium sumber agung tmmd
Belasan anggota TNI bersama beberapa perwakilan masyarakat RT 05 Lingkungan III, Kelurahan Sumber Agung, Kecamatan Kemiling, Bandar Lampung terlihat saling bahu membahu membangun masjid yang sebelumnya merupakan bangunan musala di lokasi lingkungan tersebut.

Program pembangunan masjid tersebut merupakan salah satu rangkaian dalam kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang diselenggarakan di Kelurahan Sumber Agung, Kecamatan Kemiling, Bandar Lampung.

Selain pembangunan masjid, beberapa pembangunan fasilitas umum lainnya juga dilaksanakan seperti di antaranya: pengerasan dan pengaspalan jalan, rehap puskeskel, pembangunan bak penampungan air, pos kamling, bedah rumah dan lainnya.

Kegiatan ini merupakan rangkaian dari kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang dimulai sejak tanggal 15 Oktober hingga 13 November 2018 mendatang.

Jumlah personil TNI yang turut serta dalam kegiatan ini yaitu sebanyak 150 personil gabungan mulai dari armed, kodim, Lanal, angkatan udara, dan polisi juga ada.

Fungsi utama TMMD dalam hal ini yaitu membantu pemerintah kota dalam masyarakat percepatan pembangunan. Harapannya dengan membantu ini pada titik-titik prioritas yang harus didahulukan.

Sehingga masyarakat juga diyakinkan bergotong-royong dan bekerjasama sedikit mengesampingkan kegiatan pribadi untuk melaksanakan kegiatan yang bersama-sama untuk kepentingan bersama.

Kegiatan TMMD dilaksanakan setiap tahun namun penentuan lokasi berbeda-beda dengan sistem bottom up yaitu saran dari bawah melalui Musrenbang desa meningkat ke kecamatan hingga ke kota.

Ketua RT 05, Lingkungan III, Kelurahan Sumber Agung, Pramono menyatakan warga masyarakat sangat berterimakasih dan terbantu sekali dengan dilaksanakannya kegiatan TMMD karena apa yang selama ini diharapkan seperti jalan buntu bisa terbuka.
Sudah dilihat 31 kali

Komentar