Gotong Royong Membuat Sodetan di Tangerang Selatan

35441 medium dts
Kecewa dengan kinerja pemerintah, puluhan warga RT 003/018, Kelurahan Serua, Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) melakukan kerja bakti membuat sodetan sebagai langkah antisipasi luapan air dari saluran air yang tak maksimal dalam menampung debit air.

Hal itu dilakukan, karena warga tak kuat lagi menunggu pihak dinas terkait untuk meninjau dan memperbaiki saluran air yang berada di Jalan Palapa Raya itu. Saluran air yang tak maksimal itu berdampak ke rumah warga yang digenangi air hingga betis orang dewasa.

Warga terdampak genangan air, yang bisa menyampai betis orang dewasa. Kondisi ini memburuk jika ada hujan kecil, jangankan hujan lebat.

Ketua RT 003/018, Abas Basri menuturkan, harusnya pasca selesainya proyek peningkatan jalan itu, masyarakat dapat segera menikmati. Namun yang terjadi di warga malah kebalikannya.

Perihal ini, pihaknya sudah melaporkan ke kelurahan setempat dan Dinas PU Tangselpun sudah menjanjikan untuk pengerjaan ulang saluran air kurun waktu 2 minggu. Karena tidak adanya respon, akhirnya warga bersepakat untuk melakukan kerja bakti guna membuat sodetan air sebagai langkah antisipasi luapan dari saluran air yang tidak maksimal itu.

Warga tetap berharap agar pemerintah dapat dengan segera membenahi pekerjaan yang dinilai kurang maksimal.
Sudah dilihat 20 kali

Komentar