Gorong-gorong Jalan Medan Merdeka Selatan Kini Terlihat Bersih

14 March 2016, 14:24 WIB
51 1 169
Gambar untuk Gorong-gorong Jalan Medan Merdeka Selatan Kini Terlihat Bersih
Ini adalah laporan dari warga di wilayah kejadian. Harap berhati-hati dan selalu waspada. Jika butuh bantuan, hubungi  112
Setelah adanya tindakan terkait penemuan bungkus kabel, gorong-gorong di Jalan Medan Merdeka Selatan kini terlihat bersih.

Lewat foto yang diunggah Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama di akun Facebook-nya, terlihat tak ada lagi bungkus kabel ataupun sampah-sampah lainnya di gorong-gorong yang berada di kawasan ring satu Istana Kepresidenan itu.

Kepala Dinas Tata Air Teguh Hendarwan mengatakan, setelah ditemukannya tumpukan bungkus kabel, para petugas lapangan di instansinya langsung dikerahkan untuk membersihkan gorong-gorong yang ada di sepanjang Jalan Medan Merdeka Selatan.

"Setelah pembersihan limbah sampah kabel, kami lanjutkan dengan pembersihan lumpur dan sedimen yang ada," kata Teguh saat dihubungi, Senin (14/3/2016).

Jumlah bungkus kabel yang ditemukan di gorong-gorong Jalan Medan Merdeka Selatan diketahui setara dengan 25 bak truk. Dari hasil penyelidikan polisi, bungkus-bungkus kabel itu merupakan sisa dari aksi pencurian kabel yang dilakukan sekelompok orang.

Polisi sudah menangkap enam tersangka. Mereka diketahui adalah para pemulung. Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Tito Karnavian mengatakan, para pemulung beralih mencuri kabel karena hasil memulung kurang memuaskan.

"Kelompok gorong-gorong ini kadang-kadang memulung, tetapi memulung pendapatannya kecil, ini pendapatannya besar," kata Tito di Mapolda Metro Jaya, Jumat (11/3/2016).

  1 Komentar untuk Gorong-gorong Jalan Medan Merdeka Selatan Kini Terlihat Bersih

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar

Related Posts

Terbaru


Terpopuler

  1. Warga melaporkan terjadi longsor di Leuwisadeng, Bogor

    Warga AtmaGo  di  Leuwisadeng, Bogor  |  11 Jan 2020

Komentar Terbanyak

  1. 0
    Komentar

    Warga melaporkan terjadi longsor di Leuwisadeng, Bogor

    Warga AtmaGo  di  Leuwisadeng, Bogor  |  11 Jan 2020