Gobak Sodor " Mewabah" Di Tanah Mas

29098 medium img 20180730 wa0053
GOBAK SODOR "MEWABAH" DI TANAH MAS.

Upaya Warga Perumahan Tanah Mas Kelurahan Panggung Lor Semarang melestarikan Permainan Tradisional GOBAK SODOR, membuahkan hasil. Beberapa RW saat ini sudah menyusun Tim/Regu dan mulai berlatih, meski perlombaannya baru akan diselenggarakan 10 & 11 Agustus'18 yg akan datang. Perlombaan dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI Ke-73 ini diatur sebagai berikut :
1.Tiap RW mengirim satu Tim/Regu sebanyak 7 (tujuh) orang Ibu-ibu PKK atau Karang Taruna/Remaja Putri, terdiri dari 5 pemain inti dan 2 cadangan.
2.Pakaian Seragam Pemain disiapkan oleh RW masing-masing, Panitia menyiapkan nomor dada 1-7 dan Tanda untuk Kapten Tim.
3.Lama permainan 2x10 menit dengan istirahat 5 menit.
4.Time out 3x untuk tiap Tim, masing-masing 1 menit atas permintaan pelatih/official.
5.Empat belas (14) RW peserta dibagi dua grup, A & B, masing2 tujuh RW ditambah satu Bye.(Hasil undian di Tehnical Meeting di SMS lanjutan)
6.PERATURAN PERMAINAN.
A.Sebelum permainan dimulai diadakan Undian untuk menentukan Tim Jaga & Tim Penyerang/Lawan.
B.Permainan dimulai setelah wasit meniup peluit.
C.Tim Lawan berusaha menuju garis finish dengan syarat tidak tersentuh oleh Tim Jaga, dan dapat memasuki garis finish dengan syarat tidak ada anggota Tim Lawan yang masih berada di wilayah start.
D.Tim Lawan dinyatakan dapat nilai 1(satu) apabila salah satu anggota Tim berhasil kembali ke start TANPA TERSENTUH TIM JAGA.
E.Tim Lawan dinyatakan "Kalah" jika salah seorang anggotanya tersentuh oleh Tim Jaga atau Keluar melewati garis batas lapangan yg telah ditentukan, dan Berbalik Masuk Petak yg sudah dilalui; Apabila ini terjadi maka akan dilakukan pergantian posisi.
F.Tim Jaga mematikan Lawan dengan cara menyentuh/memakai tangan, tidak boleh sambil tiduran/slading, memukul, menarik, mendorong.
G.Seluruh pemain agar memotong kuku, dan tidak boleh memakai perhiasan (cincin, kalung, gelang, arloji) demi kenyamanan pemain.
PEMBAGIAN GRUP & JADWAL LOMBA (SMS lanjutan)
PANGGUNG LOR IS THE BEST.
Sudah dilihat 27 kali

Komentar