Genangan Underpass Pasar Gembrong Akibat Pompa Rusak

Warga AtmaGo  di  Pulogadung, Jakarta Timur
7 February 2016, 05:38 WIB
86 1 222
Gambar untuk Genangan Underpass Pasar Gembrong Akibat Pompa Rusak
Ini adalah laporan dari warga di wilayah kejadian. Harap berhati-hati dan selalu waspada. Jika butuh bantuan, hubungi  112
Underpass Pasar Gembrong, Jakarta Timur tergenang usai hujan, Sabtu (6/2) sore. Tidak berfungsinya pompa stasioner menjadi penyebabnya.

Genangan terjadi terutama di ruas jalan dari arah Pasar Gembrong menuju Kampung Melayu. Ketinggiannya mencapai 30-50 sentimeter. Genangan terjadi sekitar pukul 18.00-21.00. Sedangkan ruas jalan dari arah Kampung Melayu menuju Pasar Gembrong, kondisinya normal.

Wali Kota Jakarta Timur, Bambang Musyawardana, langsung mengerahkan sekitar 50 petugas gabungan. Yakni dari unsur Satpol PP, Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan, Sudin Tata Air dan PPSU. Mereka bahu membahu membuka mainhole atau penutup saluran air, agar air dapat mengalir.

Namun saat mainhole terbuka, ternyata juga tak mampu mengurangi tinggi genangan. Setelah ditelusuri, ternyata mesin pompa tidak berfungsi.

"Diduga mesin pompa tak berfungsi karena kabelnya digigit tikus. Namun untuk memastikannya kita tugaskan teknisi untuk mencari penyebabnya," ujar Bambang.

Rencananya pada Minggu (7/2) besok pihaknya akan menggelar kerjabakti membersihkan sampah dan lumpur yang ada di saluran air di underpass tersebut.

  1 Komentar untuk Genangan Underpass Pasar Gembrong Akibat Pompa Rusak

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar

Warga AtmaGo

semoga cepat teratasi