Gembleng Generasi Muda Melalui Orientasi Saka Wira Kartika

22537 medium img 20180311 wa0085
KEDIRI. Ponpes Gontor Putri 5 bekejasama dengan Koramil 15/Kandangan, menggelar orientasi saka wira kartika dan Ponpes yang berlokasi di Desa Kemiri Kecamatan Kandangan ini sudah rutin tiap tahun mengadakan kegiatan serupa, minggu (11/03/2018)

Dibawah pengawasan langsung Ustad H.Hamim Syuhada selaku pengasuh Ponpes dan Danramil Kandangan Kapten Czi Kustoyo, pembinaan yang berlangsung sehari ini, memfokuskan diri pada wawasan seputar kepanduan, dikarenakan santriwati yang ikut serta dalam kegiatan ini berstatus “perdana” atau sebagai pandu untuk pertama kalinya.

“Kita rutin tiap tahun regenerasi, yang sudah senior sudah paham betul, ini yang yunior perlu pembinaan. Kepanduan sangat berperan di era kemerdekaan, banyak tokoh-tokoh kita yang dulunya juga pernah mengikuti kepanduan. Jadi ,kepanduan bukan hal baru, itu sudah lama, kita yang meneruskan,” ungkap Ustad H.Hamim Syuhada.

Lanjutnya, dirinya juga mengakui, bahwa sejak masih remaja juga aktif di dunia kepanduan dan itu dibawa hingga sekarang ini. Menurutnya ,dunia kepanduan sangat bermanfaat, khususnya dari sisi mental dan kebersamaan.

Pembinaan ini secara langsung dilatih 5 anggota Koramil Kandangan bersama 3 santriwati yang sudah memiliki jam terbang di dunia kepanduan. Materi utama dalam pembinaan ini masih sama dari tahun-tahun sebelumnya, yaitu baris berbaris hingga wawasan kebangsaan.

Sementara itu masih ditempat yang sama, Kapten Czi Kustoyo menyampaikan wawasan kebangsaan terkait cinta tanah air di lapangan Ponpes Gontor Putri 5, usai pelatihan baris berbaris. Baginya, tema cinta tanah air masuk segmen pertama sebelum menginjak segmen kedua yang membahas seputar kepanduan, baik dampak positifnya maupun perjalan sejarahnya.
Sudah dilihat 50 kali

Komentar