Gema Ramadhan yang Fun dan Mendamaikan ala Remaja Masjid Solor-lor

4 June 2019, 01:07 WIB
5 0 71
Gambar untuk Gema Ramadhan yang Fun dan Mendamaikan ala Remaja Masjid Solor-lor
Bojonegara., Banyak cara kreatif menyambut bulan suci Ramadan 2019. Jangan kalah dengan anak muda remaja masjid Solor-lor yang bikin acara seru sepanjang Ramadhan.

Ada berbagai cara masyarakat dalam menyambut datangnya bulan suci Ramadan. Ikatan Remaja Harapan Ikhlas solor-lor (IRHAS) kampung Solor-lor, Desa Margagiri, Kecamatan Bojonegara, Serang-Banten misalnya, menggelar serangkaian kegiatan yang dibalut dalam tema besar Gema Ramadhan 1440 H, Ikatan Remaja Harapan Ikhlas (IRHAS). Selama 3 hari dari tanggal 27-30 Mei 2019. Kamis (30/05/19)

Tema yang diusung pada kegiatan Ramadhan kali ini yaitu ”Gema Ramadan ini Kita Ciptakan Generasi Bangsa yang Inovatif, Kreatif Beriman dan Bertaqwa”, yang di hadiri kurang lebih 80 peserta dari kampung sendiri yang mengikuti cabang perlombaan.

Adapun lomba yang digelar oleh Ikatan Remaja Harapan Ikhlas Solor-lor (IRHAS) yaitu lomba mewarnai, Do'a - Do'a Harian, adzan, Tahfidz juz 30, Nadhom Barjanzi, dan Ceramah Agama.
untuk tingkat TK sampai tingkat SLTA.

Diki Wahyudi selaku ketua pelaksana dan juga salah satu kader IKMBP, menuturkan kegiatan yang diselenggarakan oleh Ikatan Remaja Harapan Ikhlas Solor-lor (IRHAS) dan DKM Al – Ikhlas cukup ramai dengan antusias anak-anak serta masyarakat.

“Pada kegiatan ini antusiasme anak-anak dan masyarakat sangat tinggi dalam mengikuti setiap rangkaian kegiatan yang dilaksankan selama empat hari ini,” tuturnya

Ketua IRHAS Farijal sekaligus Pengurus Pusat IKMBP, mengatakan cukup apresiasi yang sebesar-besarnya terhadap panitia "mudah-mudahan selanjutnya Panitia (IRHAS) membuka untuk peserta Dari kalangan Desa Margagiri kecamatan Bojonegara Serang Banten." Katanya.

“Ini merupakan cita-cita yang digantungkan kepada anak-anak terkhusus yang berada di sekitar Kampung Solor-lor ini, sehingga kedepan bisa menjadikan kampung ini menjadi kampung percontohan bagi kampung-kampung yang lainnya” terang Ketua Irhas, Farijal.

“Kegiatan ini sangat positif, karena anak-anak perlu diarahkan ke kegiatan positif. Sebelumnya, belum pernah ada kegiatan seperti ini di bulan suci Ramadhan. Saya sangat berterima kasih kepada Ikatan Remaja Harapan Ikhlas Solor-lor (IRHAS) sudah menyelenggarakan perlombaan Di bulan suci Ramadhan ini," ujar Bpk Dasuki, selaku ketua pemuda Kp. Solor-lor.

Tak hanya curahan hati dari salah satu ibu yang menemani anaknya lomba. Ketua DKM Al Ikhlas Solor-lor Bpk Satibi "juga memberikan tanggapan soal digelarnya acara peringatan Nuzulul Qur'an yang di dalamnya terdapat perlombaan - perlombaan yang Islami. Ia menganggap bahwa acara yang diadakan oleh Ikatan Remaja Harapan Ikhlas Solor-lor (IRHAS) sangat positif bagi masyarakat setempat," Pungkasnya.

  Komentar untuk Gema Ramadhan yang Fun dan Mendamaikan ala Remaja Masjid Solor-lor

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar
Jadilah yang pertama memberi komentar!