Gelar Ragam Perlombaan , Pemkab Bekasi Ramaikan Hari Kartini

59008 medium img 20190420 071920
Cikarang: Dalam rangka menyambut Peringatan Hari Kartini ke-140 yang jatuh setiap tanggal 21 April atau bertepatan dengan hari lahir Kartini, Pemerintah Kabupaten Bekasi melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) menggelar Lomba Tata Rias Busana Serasi, dan Lomba Kreasi Masakan Berbahan Sayuran dan Tempe pada Kamis (18/4) bertempat di Gedung Wibawa Mukti Komplek Pemkab Bekasi, Cikarang Pusat.

Peserta lomba sendiri terdiri dari perwakilan Perangkat Daerah (PD), perwakilan 23 kecamatan, Tim Penggerak PKK, dan Gabungan Organisasi Wanita se-Kabupaten Bekasi.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Ida Farida, mengatakan sebagaimana kita ketahui sebelum pelaksanaan puncak Hari Kartini setiap tahunnya selalu diawali dengan berbagai kegiatan, tujuannya untuk meningkatkan kemajuan perempuan di Kabupaten Bekasi. Baik dari aspek pengetahuan, keterampilan maupun kemampuan sesuai dengan potensi yang dimiliki.

"Selain memberikan apresiasi positif, saya juga berharap kegiatan ini, dapat lebih mengobarkan semangat juang dan tekad di kalangan kaum perempuan dalam upaya mengangkat derajat, harkat dan martabatnya. Sebagaimana yang telah diwariskan RA Kartini,” ungkapnya.

Ida mengatakan, banyak perempuan di Kabupaten Bekasi yang berkiprah untuk memajukan kaum perempuan. Diantaranya dengan meningkatkan status sosial melalui pendidikan dan kegiatan lain yang bermanfaat.

Oleh karena itu, lanjut Ida, dalam rangkaian kegiatan Hari Kartini, tahun ini merupakan wujud kepedulian kreatifitas dan kemampuan perempuan di Kabupaten Bekasi untuk lebih berbenah diri. Khususnya dalam meningkatkan keterampilan selain terus menggali potensi yang dimiliki.

"Dengan tidak mengurangi standar gizi yang memenuhi ternyata dengan uang Rp50 ribu kaum perempuan bisa berkreasi, juga bisa memberikan hidangan menu kepada keluarganya. Dengan harga tempe yang relatif murah dan standar gizinya juga sangat bagus diolah rasanya juga tidak kalah luar biasa,"ucapnya.

“Saya ucapkan terima kasih atas inovasi dan ide dari ketua tim penggerak PKK. Saya harap melalui kegiatan lomba ini dapat transformasi knowledge. Agar bagaimana bisa diinformasi ke lingkungan sosial, jadi dengan berbagi ilmu,” pungkasnya.

Dalam perlombaan tersebut ada beberapa kriteria penilaian yang ditentukan diantaranya makeup, aksesorisnya, busana serta penampilan para model diatas panggung. Sedangkan untuk lomba kreasi masakan sendiri kriteria penilaian lomba berdasarkan cita rasa, inovasi masakan, dan kebersihan serta keseimbangan gizi.

Hasil pemenang dari serangkaian lomba tersebut, akan diumumkan pada acara puncak Peringatan Hari Kartini pada tanggal 22 April nanti.

https://www.redaksibekasi.com/2019/04/ramaikan-peringatan-hari-kartini-pemkab.html
#HariKartini #AtmaGoBekasi
Sudah dilihat 56 kali

Komentar