Gejala Diabetes Yang Sering Muncul Pada Pria

22477 medium 0def9667da97690aa486072793b69bdf


Penyakit gula, atau lebih dikenal dengan sebutan diabetes, dapat menyerang siapapun mereka yang bergaya hidup tidak sehat. Tidak peduli pria maupun wanita.Kali ini fokus pembahasanya adalah pada pria. Pria yang gemar merokok, minum alkohol, hingga kerap makanan kuliner yang tidak sehat berisiko terkena diabetes. Penyakit ini akan meningkatkan kadar gula dalam darah dan menyebabkan beberapa organ tidak bisa berfungsi dengan optimal.

Berikut beberapa gejalanya:

1. Sering buang air kecil dan sering haus
Karena memiliki kadar gula di dalam darah yang tinggi, penderita diabetes biasanya akan sering kencing. Gangguan ini terjadi karena tubuh membutuhkan mekanisme pembuangan kadar gula dalam darah. Dampaknya, ginjal bekerja ekstra untuk mengeluarkannya dalam bentuk urine. Akibatnya akan membuat tubuh dehidrasi. Tidak heran jika, pria jadi sering haus meski sudah minum air putih bergelas-gelas sebelumnya.

2. Penurunan berat badan yang berlebih
Sebenarnya, gula dalam darah bermanfaat untuk memberikan energi pada tubuh dan membuat organ bekerja dengan baik. Namun, jika berlebihan tubuh akan mengeluarkannya dalam bentuk urine tanpa mengetahui kadar yang dikeluarkan. Dampaknya, energi dalam tubuh jadi habis dan berat badan turun seiring dengan berjalannya waktu.

3. Nafsu makan meningkat
Nafsu makan dari pria yang terkena diabetes biasanya akan naik. Mereka akan makan apa saja meski tidak berdampak pada kenaikan berat badan. Setelah makan, tubuh tetap menjadi lemas seperti biasanya.

4. Disfungsi ereksi
Pria yang alami diabetes biasanya mengalami penurunan kualitas ereksi. Lambat laun, impotensi akan muncul dan membuat kemampuan seksual dari pria menurun atau tidak bisa sama sekali.

5. Luka susah sembuh
Saat memiliki luka pada tubuh, penyembuhan akan berjalan dengan lambat. Bahkan untuk beberapa luka besar akan menjadi lebih parah dan menyebabkan terjadinya infeksi. Semoga bermanfaat. Ayo share beragam info menarik lainnya di AtmaGo, warga bantu warga (doktersehat)

Komentar