Gedung SKKT Klender Ambruk

warga di sekitar Anda di Duren Sawit, Jakarta Timur
2588 medium gedung skkt klender ambruk
Gedung Sasana Krida Karang Taruna (SKKT) RW 02 Klender, Duren Sawit, Jakarta Timur mendadak ambruk. Dua warga yang ada di SKKT ini tertimpa atap bangunan hingga kepala mengalami luka ringan.

Seluruh atap bangunan ini sudah ambruk. Kondisi kayu-kayu plafon terlihat sudah rapuh. Sedangkan kusen jendela, pintu sudah dirayap. Tembok bangunan ini juga mulai rusak.

Ramina (61), warga yang menempati SKKT RW 02 Klender mengatakan, bangunan tersebut ambruk pada Senin (14/3) sekitar pukul 16.15 kemarin. Saat kejadian, ia tengah menonton TV bersama anak bungsunya, Nurtiah Sari (18). Mendadak atap gedung SKKT ambruk. Sebagian puing bangunan menimpa kepala mereka hingga bengkak.

"Saya pikir ada kucing berantem di atap, suaranya berisik sekali. Tahu-tahu atap bangunan ambruk dan mengenai kepala saya," ujar Ramina.

Ia bersama anaknya tidak sampai dilarikan ke rumah sakit atau kilik. Namun hanya diberikan ramuan obat tradisional untuk menyembuhkan lukanya.

Sekretaris Kelurahan Klender, Abdul Rahman Hakim mengatakan, SKKT RW 02 Klender, sejak tahun 2002 lalu memang tidak dipergunakan lagi. Sehingga dimanfaatkan warga untuk tinggal. Terdapat satu KK dengan lima jiwa. Namun pasca ambruk, kini kelima jiwa itu tidak bisa menempatinya lagi.

"Kami akan usulkan ke Sudin Sosial agar dilakukan rehab total. Karena kalau rehab berat percuma, temboknya rapuh," tandasnya.

Gedung SKKT tersebut berdiri di atas lahan 300 meter persegi, dan pembangunannya sejak tahun 1970 an.
Sudah dilihat 167 kali

Komentar