Gebyar Ramadhan oleh Rohis SMK N 1 Pandak

62285 medium post 67591 9df6a3ee e23b 4349 9ed8 67f31d4b7b1a 2019 05 27t10 50 25.251 07 00
Untuk pertama kalinya, Rohis SMK N 1 Pandak menyelenggarakan acara yang bertajuk Gebyar Ramadan dan Buka Puasa Bersama, kemarin (26/5) pukul 16.00 WIB. Acara ini digelar di GOR SMK N 1 Pandak, mengundang anak yatim piatu, santri TPA, dan remaja masjid sekecamatan Pandak. Turut hadir pula Kepala Sekolah SMK N 1 Pandak Dra. Meiyun Wihadiyati, M. Pd dan beberapa alumni SMK. Sebelumnya, panitia memperkirakan lebih dari 100 undangan akan menghadiri acara ini, namun undangan yang hadir ternyata hanya berkisar setengahnya dan datang dari dusun-dusun sekitar SMK. Walaupun demikian, ini tidak menyurutkan semangat panitia untuk menuntaskan acara hingga akhir.

Dalam pelaksanaannya, acara diawali dengan hiburan musik religi yang ditampilkan oleh Akhyar Gambus. Rangkaian acara ini juga diisi dengan tausiyah oleh Bapak Kiswanto. Dalam tausiyahnya, beliau menyampaikan keutamaan Al Quran dan peranannya dalam kehidupan manusia. Al Quran adalah jawaban dari pertanyaan-pertanyaan bagaimana umat Muslim bisa hidup mulia di dunia dan akhirat. Untuk itu, umat Muslim wajib mempelajari dan mencintai Al Quran.

Menuju acara inti, adalah santunan kepada anak yatim yang dibagikan secara langsung oleh kepala sekolah SMK N 1 Pandak. Beliau berharap santunan yang diberikan yang berupa bingkisan dan uang tersebut dapat bermanfaat bagi anak-anak yatim. Acara ini berakhir bersamaan dengan waktu buka puasa dan hadirin dipersilakan untuk mengambil takjil yang disediakan panitia.

Usai acara, salah seorang panitia yang bernama Denik, berharap acara ini akan digelar lagi di Ramadan tahun mendatang dengan persiapan yang lebih maksimal. [rh]
Sudah dilihat 46 kali

Komentar