Gebrak 3M Satgas Covid-19 Keparakan : Penegakan Disiplin Prokes Covid-19

1 1 78
Gambar untuk Gebrak 3M Satgas Covid-19 Keparakan : Penegakan Disiplin Prokes Covid-19
Pandemi covid-19 hingga saat ini belum menunjukkan penurunan yang signifikan. Kondisi ini mendorong Satgas Covid-19 Kelurahan Keparakan, Kec. Mergangsan, Kota Yogyakarta melaksanakan kegiatan penegakan disiplin prokes covid-19 yang dibarengi edukasi akbar. Gebrak 3M, yaitu Memakai Masker, Mencuci tangan dan Menjaga Jarak menjadi proritas dalam penegakan. Kegiatan dilaksanakan hari Senin dan Selasa (19-20/10/2020) di wilayah Kelurahan Keparakan.

Lurah Keparakan Rina Budi Prastiwi membuka Gebrak 3M, dan diikuti oleh Satpol PP Kota Yogyakarta, Trantib Kecamatan dan Kelurahan, Babinsa, Polsek/Babinkantibmas, Puskesmas Mergangsan, Perlindungan Masyarakat/Linmas, Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan/LPMK, Forum Kampung Panca Tertib/FKPT, Kepala Kampung dan Satgas Covid-19 Keparakan. Seluruhnya berjumlah 35 petugas.

Rina Budi Prastiwi dalam sambutannya menyampaikan kegiatan gebrak 3 M, khususnya dalam menggunakan masker menjadi prioritas dalam penegakan kepada masyarakat. Sementara di tempat usaha, lebih kepada protokol kesehatan. Kegiatan ini dimaksudkan agar masyarakat di wilayah Keparakan lebih menyadari akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan. Hal ini sebagai upaya memutus mata rantai penularan dan penyebaran Covid -19.

“Kami berharap agar masyarakat benar-benar melaksanakan protokol kesehatan Covid-19. Berperilaku hidup bersih dan sehat, tidak berkerumun, jaga jarak, dan selalu menggunakan masker di luar rumah”, ujar Rina.

Menurut Ketua Satgas Covid-19 Kel. Keparakan, Harris Syarif Usman, SH., M.Kn., menyatakan kegiatan ini sebagai pelaksanaan penegakan Perwal 51/2020 tentang Pedoman Penerapan Protokol Kesehatan. Kegiatan ini sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19 dengan prioritas kalangan usaha.

“Sasaran penegakan prioritas unit usaha di sepanjang jalan HKSN, jalan Ireda, jalan Brigjen Katamso, jalan Kolonel Sugiyono dan pasar Pujokusuman, dengan julah 60 pelaku usaha. Jenis usaha yang sisasar bervariatif, mulai PKL, restoran, pertokoan, percetakan, maupun hotel”, ujar Harris yang juga sebagai Ketua Forum Kampung Panca Tertib Kel. Keparakan.

Ia menegaskan sebagian besar sudah tertib dengan protokol yaitu memakai masker, tempat cuci tangan dan jaga jarak. Sementara yang belum menerapkan prokes, diberi peringatan dan diminta menandatangani berita acara dengan jangka waktu tertentu untuk memenuhi dan melengkapi protokol kesehatan.

Kebersamaan dan gotong royong dalam protokol kesehatan sebagai salah satu upaya memutus rantai penyebaran Covid-19. (KangRozaq)


#KelurahanKeparakan
#SatgasCovid-19Keparakan
#AbdulRazaq

  1 Komentar

Tulis komentarmu...

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. Semangat Harlah KOPRI dari Pulau Putri

    Nensi Indri  di  Gresik  |  30 Nov 2020
  2. Suro Amerta Surokarsan Titik Finish Gowes Bareng Promosi Wisata Kampung

    Abdul Razaq  di  Mergangsan, Yogyakarta  |  29 Nov 2020
  3. TASYAKURAN PEMBUKAAN KEMBALI SSB PELITA TUNAS CICURUG-SUKABUMI

    Firman Ardiansyah  di  Cicurug, Sukabumi Kabupaten  |  29 Nov 2020
  4. Cegah Pendemi Covid-19, Samatri Chapter Bekasi Utara Lakukan Penyemprotan Disinfektan

    Indra Gunawan  di  Bekasi Utara, Bekasi Kota  |  1 Dec 2020

Komentar Terbanyak

  1. 2
    Komentar

    TASYAKURAN PEMBUKAAN KEMBALI SSB PELITA TUNAS CICURUG-SUKABUMI

    Firman Ardiansyah  di  Cicurug, Sukabumi Kabupaten  |  29 Nov 2020
  2. 2
    Komentar

    Hayya 'Alal Jihad Itu Lafazh Bid'ah Dalam Azan

    Satriandesta Mahadyasastra  di  Kemang, Bogor Kabupaten  |  30 Nov 2020
  3. 1
    Komentar

    Jurus Jitu Camat Menurunkan Angka AKI-AKB

    Sarip Hidayatulloh  di  Parungkuda, Sukabumi Kabupaten  |  29 Nov 2020
  4. 0
    Komentar

    Keutamaannya Jika Kamu Baca Al-Qur'an

    Satriandesta Mahadyasastra  di  Cengkareng, Jakarta Barat  |  28 Nov 2020