GBK Clean Up - Road to Asian Games 2018

30499 medium gbk
Dalam rangka turut berpartisipasi serta mendukung suksesnya pelaksanaan Asian Games khususnya di bidang kebersihan, keindahan dan keasrian lingkungan, Kemenpora melalui Program Pepelingasih (Pemuda Peduli Lingkungan Asri dan Bersih) Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda menggelar GBK Clean Up Road to Asian Games 2018 pada hari Minggu, 12 Agustus 2018.

Kegiatan ini bekerja sama dengan setidaknya 13 komunitas peduli lingkungan seperti World Cleanup Day, Generation Foundation, Green Generation Indonesia, Youth For Climate Change Indonesia, ASEAN Reusable Bags, Pramuka, KMPA Eka Citra UNJ, dan sebagainya.

Tujuan para pemuda melalui komunitas peduli lingkungan ini yakni dalam rangka pencanangan Indonesia bersih, Indonesia bebas sampah, dan Indonesia bebas plastik.
Ribuan pemuda dari anggota komunitas ini telah beraksi disekitaran Komplek GBK, komplek Kemenpora dan sekitaran Kecamatan Pal Merah Jakarta dan telah membersihkan sekitar 325kg sampah!

Deputi Bidang SDM, Iptek dan Maritim Kemenko Maritim Syafri Burhanuddin berharap para pemuda dari berbagai komunitas lingkungan hidup nantinya mampu membangun kebersihan di lingkungan GBK khususnya dalam Asian Games ini. “Masalah utama kita ada perubahan mindset. HarapanSaya yakin semua hadir ini bisa sebagai agen perubahan atau motor penggerak untuk teman lainnya untuk Indonesia Bersih, meski kita berpredikat Negara Penghasil Sampah Terbesar Nomor 2 di laut setelah Cina,” tambahnya.

Jika warga AtmaGo mengikuti kegiatan Asian Games, dihimbau agar jangan sampai berita Asian Games 2018 yang muncul bukan pertandingannya tetapi foto sampah di mana-mana. Mari kita bekerja sama untuk mengkontrol hal itu karena disana ada wajah Indonesia!
Sudah dilihat 22 kali

Komentar