Gawat Warga Ibu Kota Banten Masih Dolbon

67515 medium img 20190722 wa0017
Selain masalah sampah dan kekumuhan yang menimpa Kota Serang, ternyata masih banyak warga yang tidak memiliki jamban di rumahnya. Karena itu, masih banyak warga di sana yang terpaksa Buang Air Besar (BAB) di kebun (Dolbon) atau areal persawahan

Direktur LAZ Harfa Banten Indah Prihananda mengatakan,
Minimnya MCK dan Program sanitasi membuat masyarakat Kota Serang masih memilih melakukan Dobon.

Padahal, Perilaku Dolbon bisa menyebabkan pencemaran lingkungan bahkan lebih jauhnya bisa mendatangkan penyakit dilingkungan masyarakat itu sendiri.

"Kalau untuk Kota Serang sendiri sebetulnya kalau kita telisik masih banyak warga yang Dolbon, Misalnya gak jauh aja di Curug. Kalau kita ke curug itu kita bakal mencium ada masalah Dolbon karena kita sudah terbiasa dengan hal itu," Ungkap Direktur LAZ Harfa Banten Indah Prihananda di Kantor Laz Harfa, Kota Serang, Sabtu (20/7).

Maka, Keberadaan Laz Harfa salah satunya mengentaskan masalah tersebut. Tak hanya itu, Laz Harfa juga berfokus pada bidang pemberdayaan ekonomi dan sanitasi.

"Misi saya yaitu menyelesaikan masalah Dolbon dan sanitasi di Banten salah satunya Kota Serang," paparnya.

Karena, lanjut Indah, Sejauh ini pihaknya telah melakukan pendamping dipelosok desa atau perkotaan dengan membawa misi yang sama.
Sudah dilihat 25 kali

Komentar