Gathering World Radio Day 2019 di Yogyakarta

50090 medium studio tradisional
World Radio Day yang diperingati tiap tanggal 13 Februari di seluruh dunia, pada tahun ini dirayakan menarik oleh pegiat radio di Yogyakarta.

Adalah Fastrack Fun School, sebuah sekolah kebangsaan yang digawangi oleh Alisaa Wahid putri Gusdur yang mengemas event studi kunjung radio publik yang mengajak ratusan siswanya ke Radio Republik Indonesia. 2 gelombang studi kunjung tersebut diselenggarakan pada Selasa dan Rabu 12 & 13 Februari 2019.

Gathering yang diintegrasikan dengan anak-anak muda penulis essay bahasa inggris World Radio Day 2019 ini melakukan studi kunjung ke Studio Pro 1, Studio Pro 4, Studio Tradisional, Ruang Produksi, dan Ruang Pustaka. Partisipan dibagi menjadi 4 kelompok yang secara paralel bergantingan melakukan kunjungan ke spot-spot untuk menerima penjelasan dari staff RRI Yogyakarta.

Kegiatan Gathering ini bertujuan untuk memperkenalkan keberadaan radio publik di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta yang dapat digunakan sebagai media pemantik inisiatif transformasi Dialog, Toleransi, dan Perdamaian yang menjadi tema tahun ini.

Selamat Hari Radio Se-Dunia 2019
Sudah dilihat 104 kali

Komentar