GASA Kembali Berbagi Sayuran "Warga Bantu Warga" di Lima Kampung se-Kel. Wirogunan

18 May 2020, 10:25 WIB
2 0 276
Gambar untuk GASA Kembali Berbagi Sayuran "Warga Bantu Warga" di Lima Kampung se-Kel. Wirogunan
Relawan GASA (Gerakan Aksi Sosial dan Kwagamaan)  Kel. Wirogunan kembali mengadakan aksi “Berbagi Sayuran” Warga Bantu Warga. Kali ini di lima kampung se-Kel. Wirogunan. Lima kampung tersebut adalah Kampung Wirogunan, Surokarsan, Nyutran, Mergangsan Lor dan Kampung Mergangsan Kidul. Aksi “Berbagi Sayuran: akan dilaksanakan Selasa (19/5/2020).

Aksi tersebut sebagai lanjutan dari aksi sebelumnya di Kampung Joyonegaran dan Bintaran pada Selasa (12/5/2020) yang lalu. Aksi di dua kampung berjalan sukses, dan respon positif dari masyarakat.

Sayuran yang disediakan cukup bervariasi, yang terdiri dari beberapa jenis, misalnya bayem, kacang panjang, kangkung, terong, dan sebagainya. Warga diberi kebebasan dalam memilih sayuran, maksimal dua bungkus. Hal tersebut, dimaksudkan memberi kesempatan kepada warga yang lain, sebagai bagian dari semangat sithik eding.

Ketua aksi Berbagi Sayuran "Warga Bantu Warga" Herond Henry menyatakan kegiatan ini dalam rangka membantu masyarakat terutama yang terdampak pandemi Covid-19. Saat ini,  beberapa warga mendapatkan bantuan sembako. Relawan GASA membantu dari sisi lain, untuk melengkapi kebutuhan warga.

"Aksi ini bentuk kepedulian kita terhadap sesama, terutama dalam masa pandemi Covid-19. Kondisi pandemi Covid-19 yang dirasakan warga menggerakkan relawan untuk berbuat sebisa dan semampu yang bisa dilakukan. Selain itu,  juga membantu petani sayuran", kata Herond, Senin  (18/5/2020).

Berbagi Sayuran "Warga Bantu Warga" tahap ke-2, dilaksanakan di 7 lokasi di 5 kampung dan dimulai tepat jam 09.00 WIB, pada Selasa (19/5/2020). Masyarakat dapat hadir di lokasi dan mengambil secara gratis maksimal 2 bungkus.

Tujuh lokasi di lima kampung tersebut, Kampung Wirogunan di balai RW Wirogunan, Kampung Surokarsan di rumah Ibu RW 04 dan halaman masjid Al-Mizan. Kampung Mergangsan Lor di balai Pancasila Sakti dan kampung Mergangsan Kidul berada di Balai Tri RW. Sementara kampung Nyutran berada di RW 17 dan RW 19.

Abdul Razaq,  Ketua GASA Wirogunan menjelaskan kegiatan berbagi sayuran ini direncanakan akan dilaksanakan setiap hari Selasa. Bertempat dari satu kampung ke kampung lain, di Wilayah Kel. Wirogunan.

Lebih lanjut,  dia menjelaskan aksi ini mengajak dan membuka kesempatan bagi warga lain untuk turutserta berbagi sayuran. Tidak hanya dalam bentuk dana,  namun juga barang berupa sayuran. Sayuran dapat diantar langsung ke lokasi aksi atau menghubungi relawan aksi GASA Wirogunan.

"Alhamdulillah, banyak warga yang ber-donasi dalam aksi ini. Kami mengucapkan terima kasih kepada warga atas donasinya. InyaAllah, akan kami tunaikan amanah tersebut. Secara berkala, kami informasikan kepada warga atas aksi ini, baik laporan kegiatan maupun sumber pendanaannya", ujarnya.

Warga bantu warga sebagai bagian dari gotong royong. Bersama kita berbuat,  insyaAllah bermanfaat.(KangRozaq)

#WirogunanSemarak
#AbdulRazaq
#GASAWirogunan
#TerusBerbuat
#MemanfaatkanHidupUntukHidupBermanfaat

  Komentar untuk GASA Kembali Berbagi Sayuran "Warga Bantu Warga" di Lima Kampung se-Kel. Wirogunan

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. Ibu Ratna Memberdayakan Ibu-Ibu Dengan Mengolah Kain Limbah Industri Garmen

    Wiwik Uliel  di  Trucuk, Klaten  |  22 Sep 2020
  2. CleanUp Kerja Bakti

    Pemuda Sosial Pulo Timaha  di  Babelan, Bekasi Kabupaten  |  19 Sep 2020
  3. Penyusunan Masterplan Kampung Surokarsan

    mas agus  di  Mergangsan, Yogyakarta  |  19 Sep 2020
  4. Warga Kampung Wirogunan Lakukan Mapping Wilayah untuk Penyusunan Masterplan

    Abdul Razaq  di  Mergangsan, Yogyakarta  |  20 Sep 2020

Komentar Terbanyak

  1. 5
    Komentar

    WORLDCLEANUPDAY, 19 SEPTEMBER 2020

    Umi sulvian  di  Jonggat, Lombok Tengah  |  19 Sep 2020
  2. 4
    Komentar

    Penyusunan Masterplan Kampung Surokarsan

    mas agus  di  Mergangsan, Yogyakarta  |  19 Sep 2020
  3. 3
    Komentar

    FORUM MADANI WONOSOBO

    Bhayu Surya  di  Wonosobo, Wonosobo  |  24 Sep 2020
  4. 3
    Komentar

    Ibu Ratna Memberdayakan Ibu-Ibu Dengan Mengolah Kain Limbah Industri Garmen

    Wiwik Uliel  di  Trucuk, Klaten  |  22 Sep 2020