GARI ART FESTIVAL

34244 medium post 42895 3f7f160e a55b 426f 9911 6949eee12f49 2018 09 30t20 36 25.607 07 00
05 Oct
Pada kesempatan ini Karang Taruna *Mekar Pandega* Desa Gari bekerjasama dengan Dinas Pariwisata DIY menyelenggarakan kegiatan Gari Art Festival #3 pada : Tanggal : 5 - 7 Oktober 2018 Acara : Pentas dan Pameran Potensi Desa Tempat : Pasar Ekologis Argo Wijil Desa Gari . Mengangkat tema *" Manjing Ajur Ajer "* . Manjing Ajur Ajer dalam bahasa jawa secara sederhananya 'Manjing' itu melekat/ menyatu, 'Ajur' adalah melebur dan 'Ajer' adalah mencair. Konsep *Manjing Ajur Ajer* dalam kehidupan sehari - hari perlu menjadi landasan berfikir untuk diterapkan, konsep ini merupakan nilai - nilai luhur yang harus terus terbangun dimasyarakat kita. Kesatuan masyarakat heterogen dengan beraneka macam latar belakang baik sudut pandang, karakter dan budaya yang berada pada satu kesatuan masyarakat desa. . Perlu dipahami, di era saat ini, merupakan massa dimana masyarakat dibenturkan dengan perkembangan zaman yang harus diikuti dan perkembangan informasi yang begitu cepat, yang kemudian menuntut kita berfikir cerdas untuk memposisikan diri. . Menerima perbedaan adalah hal yang harus disadari, melebur menjadi satu, mengesampingkan ego masing - masing dan obtimis melakukan aksi nyata untuk mewujudkan tujuan bersama di dalam masyarakat. . Tema ini dipilih dalam perhelatan GAF#3, sebagai idiom untuk mengingatkan kita (masyarakat) Desa, bahwa untuk memajukan desa harus bersama - sama, dengan menjunjung tinggi nilai - nilai kearifan lokal sebagai dasar memikiran. Saling mengingatkan, berjiwa sosial/ peduli, toleransi/ menghargai sesama, kreatif, inovatif, kritis dan punya terobosan/ jalan keluar dalam menghadapi tantangan di Desa. . Maju Desaku, maju Negaraku *Gari nyawiji, Gari Basworo ing mercopodo* . Salam *Aditya Karya Mahatva Yodha*. . . #GariArtFestival #GAF3 #GariArtfestival2018 #ktmekarpandega #potensigari #argowijildesagari #pasarekologisargowijil #pasarargowijil #merawatgunungkidul #pesonaindonesia #destinasidigitaljogja #destinasidigital
05 Oct 09:35 AM to 07 Oct 10:36 PM

Detail Acara

Pada kesempatan ini Karang Taruna *Mekar Pandega* Desa Gari bekerjasama dengan Dinas Pariwisata DIY menyelenggarakan kegiatan Gari Art Festival #3 pada :
Tanggal : 5 - 7 Oktober 2018
Acara : Pentas dan Pameran Potensi Desa
Tempat : Pasar Ekologis Argo Wijil Desa Gari
.
Mengangkat tema *" Manjing Ajur Ajer "*
.
Manjing Ajur Ajer dalam bahasa jawa secara sederhananya 'Manjing' itu melekat/ menyatu, 'Ajur' adalah melebur dan 'Ajer' adalah mencair.
Konsep *Manjing Ajur Ajer* dalam kehidupan sehari - hari perlu menjadi landasan berfikir untuk diterapkan, konsep ini merupakan nilai - nilai luhur yang harus terus terbangun dimasyarakat kita. Kesatuan masyarakat heterogen dengan beraneka macam latar belakang baik sudut pandang, karakter dan budaya yang berada pada satu kesatuan masyarakat desa.
.
Perlu dipahami, di era saat ini, merupakan massa dimana masyarakat dibenturkan dengan perkembangan zaman yang harus diikuti dan perkembangan informasi yang begitu cepat, yang kemudian menuntut kita berfikir cerdas untuk memposisikan diri.
.
Menerima perbedaan adalah hal yang harus disadari, melebur menjadi satu, mengesampingkan ego masing - masing dan obtimis melakukan aksi nyata untuk mewujudkan tujuan bersama di dalam masyarakat.
.
Tema ini dipilih dalam perhelatan #3, sebagai idiom untuk mengingatkan kita (masyarakat) Desa, bahwa untuk memajukan desa harus bersama - sama, dengan menjunjung tinggi nilai - nilai kearifan lokal sebagai dasar memikiran.
Saling mengingatkan, berjiwa sosial/ peduli, toleransi/ menghargai sesama, kreatif, inovatif, kritis dan punya terobosan/ jalan keluar dalam menghadapi tantangan di Desa.
.
Maju Desaku, maju Negaraku
*Gari nyawiji, Gari Basworo ing mercopodo*
.
Salam *Aditya Karya Mahatva Yodha*.
.
. #GariArtFestival #GAF3 #GariArtfestival2018 #ktmekarpandega #potensigari #argowijildesagari #pasarekologisargowijil #pasarargowijil #merawatgunungkidul #pesonaindonesia #destinasidigitaljogja #destinasidigital
Sudah dilihat 95 kali

Komentar