Gandeng Satpol PP dan Polresta Depok, Dishub Rutin Lakukan Penertiban

34277 medium 01102018%281%29
Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok terus melakukan berbagai upaya dalam mencegah kemacetan. Salah satu langkah yang dilakukan adalah dengan rutin melakukan penertiban kendaraan baik motor, mobil, maupun pengendara ojek online (ojol) yang parkir dan berhenti sembarangan di sepanjang jalan protokol.

Kepala Dishub Kota Depok, Dadang Wihana mengatakan, dalam melakukan penertiban pihaknya melakukan koordinasi dan sinergitas dengan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) bersama Polresta Depok. Sinergitas tersebut dengan menertibkan pengendara yang parkir sembarang di sepanjang jalan protokol.

“Kami menggandeng Satpol PP dan Polresta Depok untuk menertibkan pengendara yang parkir liar. Selain juga pengendara ojol yang berhenti di sepanjang jalan raya yang menyebabkan kemacetan,” tuturnya kepada depok.go.id, Senin (01/10).

Dikatakan Dadang, penertiban kerap dilakukan mulai dari Grand Depok City (GDC) menuju Jalan Raya Kartini hingga Jalan Margonda Raya. Pasalnya lokasi-lokasi tersebut selalu didapati pengendara yang parkir dan berhenti disembarang tempat.

Adapun untuk penindakannya, lanjut Dadang, pengendara dikenakan tilang langsung oleh Polresta Kota Depok. Selain itu untuk mobil yang parkir di bahu jalan dilakukan penggembokan oleh petugas Dishub.

“Segera kami tindak kepada pengendara yang melanggar aturan. Semua itu agar memberikan efek jera dan tidak mengulanginya lagi,” tegasnya.

Terakhir, dengan penertiban yang dilakukan diharapkan dapat mengatasi kemacetan di Kota Depok. Selain juga dapat memberikan kesadaran kepada pengendara untuk lebih tertib dalam berlalu lintas.

sumber : Diskominfo Depok
foto : Diskominfo Depok
Sudah dilihat 23 kali

Komentar