Galang Dana Untuk Ringankan Duka Sentani

54708 medium img 20190320 wa0049
Banjir bandang di Sentani Jayapura yang menewaskan lebih dari 100 orang menyisakan duka yang mendalam bagi segenap rakyat Indonesia. Berbagai aksi simpatik dilakukan untuk meringankan duka para korban. Salah satu aksi simpatik yang dilakukan oleh anggota komisariat-komisariat HMI MPO se-Cabang Palu adalah menggalang dana.
Aksi penggalangan dana pada Rabu (20/03) dipusatkan di perempatan Jl. Prof. Moh. Yamin-Jl. Ir. Juanda-Jl. Veteran-Jl. Sisingamangaraja. Sekitar 2 jam aksi berlangsung, dana yang berhasil digalang mencapai Rp 1.730.500,-
Said, salah satu elemen aksi yang dikonfirmasi terkait penggalangan dana tersebut menuturkan bahwa aksi ini dimaksudkan agar terbangun soliditas masyarakat dan upaya pengamalan nilai-nilai Pancasila.
Juga tak lupa ia mengimbau agar sikap peduli dan saling tolong-menolong harus terus ditumbuhkan pada setiap manusia.
"Setiap manusia wajib untuk tolong menolong antar sesama karena manusia adalah makhluk sosial yang keberadaannya tidak terlepas dari kehadiran orang lain. Duka saudara-saudara di Sentani adalah duka kita semua." tuturnya.
Dana yang telah terhimpun selanjutnya akan disalurkan lewat lembaga-lembaga sosial yang terperpercaya agar bisa tersampaikan kepada para korban.
Sudah dilihat 37 kali

Komentar