Galang Bantuan untuk Duka Sigi

30 April 2019, 22:45 WIB
6 1 83
Gambar untuk Galang Bantuan untuk Duka Sigi
Himpunan Mahasiswa Islam Majelis Penyelamat Organisasi (HMI MPO) Cabang Palu gelar penggalangan bantuan sebagai reaksi atas musibah banjir bandang yang terjadi di beberapa titik Kabupaten Sigi. Aksi kemanusiaan tersebut dipusatkan di Pasar Masomba pada Selasa sore (30/04).

Aksi penggalangan dimaksudkan untuk memfasilitasi warga Palu yang ingin membantu meringankan duka warga yang ditimpa bencana. Juga sebagai momentum agar masyarakat terus memupuk rasa empati terhadap sesama. Selain itu, secara khusus aksi ini dilakukan untuk menumbuhsuburkan kepekaan sosial bagi kader-kader HMI MPO.

Kabid Perguruan Tinggi dan Humas (PTH), Novi Yuniati menyebut bahwa aksi ini adalah bentuk nyata Pengabdian Pada Masyarakat. Sebagai kader yang notabene berstatus mahasiswa maka sepantasnyalah Tri Darma Perguruan Tinggi dilekatkan dalam diri setiap kader.
"Kami mencoba merealisasikan salah satu poin dalam Tri Darma Perguruan Tinggi, yakni Pengabdian Pada Masyarakat sebab organisasi HMI ini adalah organisasi kemahasiswaan," tuturnya.

Aksi yang berlangsung sekitar 90 tersebut berhasil mengumpulkan dana sebanyak Rp. 2.220.500.00,- beserta pakaian layak pakai. Bantuan yang telah terkumpul akan disalurkan langsung kepada para korban.

Para kader-kader HMI berharap agar bantuan yang terhimpun dapat meringankan beban saudara-saudara di titik-titik bencana. Juga tak lupa mereka menyampailan rasa duka yang mendalam atas musibah ini dan mereka mendoakan agar para korban bisa tabah menghadapi duka ini.

  1 Komentar untuk Galang Bantuan untuk Duka Sigi

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar