Gagal Lepas Dari Rokok? Coba Gabung Komunitas Ini Yuk!

41052 medium riot chapter solo atmago
Andaperokok berat? Ingin lepas tapi susah?
Jangan khawatir. Gabung saja di komunitas lari Riot Solo. Mereka akan dengan senang hati membantu mengatasi masalah anda.

Olahraga lari tidak hanya untuk mengencangkan dan memperkuat otot-otot tubuh. Namun, bisa juga menjadi sarana untuk terapi kesehatan. Adalah komunitas pehobi lari Run Is Our Therapy (Riot) Solo yang terus mempopulerkan ini.

Basecamp Riot Indonesia Chapter Solo ada di kawasan Mangkubumen, Banjarsari, Solo.
Setiap Rabu malam pukul 19.00 WIB anak-anak (anggota Riot Solo) start dan finish di tempat tersebut.

Berlari malam hari sejatinya bukan menu utama komunitas yang satu ini. Sebab, dua dari tiga jadwal latihan bersama tetap dilakukan pada pagi hari.

Hari Sabtu dan Minggu latihan pagi hari pukul 06.00 WIB di lintasan lari Stadion Sriwedari. Jadwal malam hari untuk variasi saja untuk anggota yang hanya bisa rutin saat malam hari.

Mayoritas anggotanya dari kalangan pekerja. Karena itu lari malam hari jadi alternatif pengganti waktu berolahraga.

“Beberapa anggota ada yang dari luar Solo, baik yang mahasiswa maupun yang sudah bekerja. Jadi kalau pas lari pagi berhalangan hadir ya bisa pilih lari malam,” kata Dion, Kapten Riot Solo.

Komunitas yang tersebar hampir si seluruh kota besar di Indonesia itu memiliki anggota sangat beragam. Mulai dari usia bocah hingga manula. Semuanya boleh berkegiatan bersama. Mengingat lari yang dilakukan pun hanya sekadar fun run agar tetap bugar.

“Riot Chapter Solo sendiri baru terbentuk 11 Maret lalu. Tapi kalau untuk nasional sudah ada sejak 2016. Jadi kalau ikut even di kota lain pasti ketemu sesama anggota juga,” jelas dia.

Disinggung soal agenda di Solo, Dion mengatakan bahwa rutinitas yang dilakukan adalah fun run. Mengingat ada anggota yang sudah berkeluarga, Riot Solo juga sering menggelar family run. Quality time bersama keluarga menjadi pilihan terbaik.

“Lari adalah olahraga yang paling terjangkau. Maka pemanfaatannya juga sangat mudah. Hanya perlu niat untuk melakukannya. Dampaknya pun baik, selain olah tubuh, dengan berkeringat tingkat stres seseorang juga bisa berkurang. Makanya kalau family run ada yang ajak pacarnya, istri, dan keluarga lainnya. Kalau saya biasa ajak anak saya,” beber Dion.

Umumnya, sambung Dion, lari akan lebih menyenangkan jika ada yang mendampingi. Sehingga tubuh dan pikiran makin termotivasi. Bagi yang masih awam, jangan khawatir karena sesama anggota akan saling mendampingi.

“Karena lari adalah terapi, beberapa anggota yang dulunya merokok mulai berkurang dengan sendirinya. Bahkan ada yang benar-benar mandek. Beberapa anggota bekerja di bidang kesehatan makanya kalau cedera atau ingin lebih bugar dengan menambah berat badan atau mengurangi berat badan bisa saling konsultasi,” ujar Dion.

Tunggu apa lagi? Cari komunitas Riot terdekat, langsung gabung cus!
Sudah dilihat 20 kali

Komentar